Monday, 22 Syawwal 1443 / 23 May 2022

Imbang Vs Everton di Liga Inggris, Tuchel: Hasil Aneh untuk Chelsea

Jumat 17 Dec 2021 08:01 WIB

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Israr Itah

Para pemain Everton merayakan keberhasilan menjebol gawang Chelsea dalam lanjutan Liga Inggris di Stamford Bridge, Jumat (17/12) dini hari WIB. Pelatih Chelsea Thomas Tuchel menilai ini hasil yang aneh.

Para pemain Everton merayakan keberhasilan menjebol gawang Chelsea dalam lanjutan Liga Inggris di Stamford Bridge, Jumat (17/12) dini hari WIB. Pelatih Chelsea Thomas Tuchel menilai ini hasil yang aneh.

Foto: EPA-EFE/Vickie Flores
Chelsea ditahan imbang Everton 1-1 dalam lanjutan Liga Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pelatih Chelsea Thomas Tuchel menyebut timnya mendapat hasil yang aneh setelah hanya bermain imbang 1-1 melawan Everton pada laga pekan ke-17 Liga Primer Inggris 2021/2022. Chelsea kesulitan menuntaskan sederet peluang menjadi gol pada laga di Stamford Bridge, London.

"Ini adalah hasil yang aneh untuk jenis pertandingan ini," kata bos Chelsea Tuchel dilansir Sky Sport, Jumat (17/12).

Baca Juga

 

Chelsea lebih dahulu mencetak gol melalui Mason Mount pada menit ke-70, sebelum disamakan lewat bek tengah Jarrad Branthwaite empat menit berselang.

Jordan Pickford menjadi bintang bagi Everton. Penjaga gawang timnas Inggris itu membuat sembilan penyelamatan dari 23 tembakan percobaan Chelsea.

"Kami cukup kuat hari ini dan saya tidak yakin sekarang mengapa kami dihukum. Kami melihat tim yang harus menahan lebih banyak peluang gol daripada kami, tetapi kami hanya mendapatkan hasil imbang," sambung Tuchel.

Lebih lanjut Tuchel khawatir dengan situasi timnya saat ini. Ia merasa kehilangan banyak pemain, khususnya Romelu Lukaku dan Timo Werner, dapat memengaruhi performa tim, terutama ketika berada dalam momen seperti ini. Chelsea kehilangan penuntas serangan andal yang terbukti krusial dalam menentukan hasil akhir.

"Jelas kami kehilangan banyak peluang, pemain reguler, tetapi kami tidak akan menggunakannya sebagai alasan," kata eks pelatih PSG imi.

Akibat hasil ini, Chelsea gagal memangkas jarak perolehan poin dengan Liverpool dan Manchester City. The Blues tertahan di posisi tiga mengantongi nilai 37 terpaut tiga angka dari the Anfield Gank di kursi kedua.

Sementara Everton masih berkutat di papan tengah alias posisi 14 klasemen dengan baru mengoleksi 19 poin dari 17 pertandingan.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA