Monday, 28 Zulqaidah 1443 / 27 June 2022

Liga Inggris: Covid-19 Serang Chelsea, Empat Pemain Diparkir

Jumat 17 Dec 2021 06:26 WIB

Red: Israr Itah

Penyerang Chelsea Romelu Lukaku akan absen dalam empat pertandingan ke depan karena Covid-19.

Penyerang Chelsea Romelu Lukaku akan absen dalam empat pertandingan ke depan karena Covid-19.

Foto: EPA-EFE/FACUNDO ARRIZABALAGA
Romelu Lukaku, Timo Werner, Hudson-Odoi positif Covid-19, Havertz tunggu hasil tes.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Chelsea tak luput dari serangan Covid-19 yang kembali merebak di Liga Primer Inggris. Romelu Lukaku, Timo Werner, dan Callum Hudson-Odoi dinyatakan positif Covid-19, sementara Kai Havertz belum pasti alias menanti hasil tes. Keempat pemain ini sudah absen saat Chelsea bermain imbang 1-1 kontra Everton, Jumat (17/12) dini hari WIB.

Berbicara kepada 5th Stand, dikutip Football London, pelatih Thomas Tuchel mengatakan klub sedang menunggu hasil tes PCR untuk pemain Jerman itu. "Kai merasa tidak sehat, dia belum positif tetapi kami sedang menunggu hasil tes dan kami memutuskan untuk tidak membawanya ke dalam skuad,”ujar Tuchel.

Baca Juga

Ia mengatakan Chelsea menggelar pada jam Jumat petang WIB, untuk memastikan siapa yang tersedia. Dari pemain yang ada, Tuchel harus memilih tim. Menurut Tuchel, kondisi buruk ini dimulai pada Rabu dengan para pemain merasa tidak sehat dan tidak berlatih.

Ia mengaku menunggu hasil tes PCR. Apa pun hasilnya, kata dia, semua harus diterima dan disiasati.

"Kami masih memiliki skuad yang kuat dan kami ingin mendorong ke depan, dan kami harus mampu bersaing. Seperti biasa, kami fokus pada pemain yang ada,” kata Tuchel.

Tuchel tidak yakin dengan status Havertz, Lukaku, Werner, dan Hudson-Odoi. Mereka dapat melewatkan sebagian besar pertandingan padat akhir tahun yang mungkin menentukan hasil perburuan gelar Liga Primer 2021/22.

Semua pemain yang dinyatakan positif jelang pertandingan melawan The Toffees kini harus menjalani masa isolasi selama 10 hari. Mereka akan absen setidaknya empat pertandingan setelah laga kontra Everton .

Empat pertandingan Chelsea berikutnya

Ahad 19 Desember vs Wolverhampton Wanderers – Liga Primer Inggris

Kamis 23 Desember vs Brentford – Piala Carabao

Ahad 26 Desember vs Aston Villa – Liga Primer Inggris

Kamis 30 Desember vs Brighton  – Liga Primer Inggris

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA