Jumat 17 Dec 2021 03:00 WIB

Jelang Putaran Kedua, Umuh Pastikan Persib Pertahankan Komposisi Pemain Lokal

Sejauh ini, hanya dua striker asing yang telah dicoret.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Winger Persib Bandung Frets Butuan (kanan) merayakan golnya ke gawang Persik Kediri dalam lanjutan Liga 1.
Foto: Dok Persib
Winger Persib Bandung Frets Butuan (kanan) merayakan golnya ke gawang Persik Kediri dalam lanjutan Liga 1.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung melepas dua pemain asingnya, Geoffrey Castillion dan Wander Luiz. Pelepasan keduanya merupakan hasil evaluasi manajemen dan jajaran pelatih dengan keputusan tidak memperpanjang kontrak duo striker yang hanya mencetak sembilan gol musim ini.

Komisaris PT Persib Bandung Bermartabat, Umuh Muchtar memastikan tidak ada perubahan pada  pemain lokal Persib. Menurutnya, saat ini kebutuhan tim ada pada dua striker asing yang hengkang.

Baca Juga

"Sementara untuk lokal tidak ada, kita belum kepikiran untuk ambil lagi, baru asing saja ini dua yang diganti," kata Umuh, Kamis (16/12). 

Saat ini baru David Da Silva yang dipastikan menjadi rekrutan baru bagi Persib. Untuk itu, Umuh akan memastikan hanya akan menambah satu pemain lain. 

"Sudah cukup ambil yang (pemain) depan. Mudah-mudahan akan lebih mamprang (ngotot) yang dua (pemain baru) itu," kata Umuh.

Umuh mengakui manajemen terpaksa tidak meneruskan kontrak kedua pemain asing itu karena kinerja keduanya. Tapi bukan berarti evaluasi hanya datang dari lini depan Persib saja. 

"Sebelumnya masih banyak blunder di lini depan. Kita di lini tengah kuat, lini belakang kuat, cuma agak kurang saat melawan Persebaya kemarin, tidak banyak menyerang hanya mengandalkan serangan balik," kata Umuh.

Umuh mengakui kekalahan telak Persib saat melawan Persebaya menjadi caatatan tersendiri bagi tim. Untuk itu, dia berharap putaran kedua nanti Persib bisa konsisten dengan kemenangan dan menjadi jaura di akhir musim nanti.

"Mudah-mudahan ini jadi pembelajaran bagi kita dan tidak terjadi lagi," kata Umuh.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement