Jumat 17 Dec 2021 01:08 WIB

AS akan Sumbangkan 1 Juta Dosis Vaksin Covid-19 ke Afghanistan

Total dosis yang disumbangkan AS ke Afghanistan akan mencapai 4,3 juta dosis vaksin.

Rep: Fergi Nadira/ Red: Dwi Murdaningsih
Vaksin (ilustrasi). Amerika Serikat (AS) akan menyumbangkan satu juta dosis vaksin Covid-19 tambahan ke Afghanistan.
Foto: www.wikimedia.com
Vaksin (ilustrasi). Amerika Serikat (AS) akan menyumbangkan satu juta dosis vaksin Covid-19 tambahan ke Afghanistan.

REPUBLIKA.CO.ID, KABUL - Amerika Serikat (AS) akan menyumbangkan satu juta dosis vaksin Covid-19 tambahan ke Afghanistan. Hal ini diumumkan oleh utusan khusus AS untuk Afghanistan Thomas West pada Selasa (15/12) malam waktu Amerika.

"Amerika Serikat telah menawarkan kepada rakyat Afghanistan satu juta dosis vaksin Covid-19 tambahan melalui #COVAX," kata Thomas West di Twitter seperti dikutip laman Anadolu Agency, Kamis (16/12).

Baca Juga

Thomas West mencatat bahwa dengan dosis vaksin tambahan ini, maka jumlah total dosis yang disumbangkan AS ke Afghanistan akan mencapai 4,3 juta dosis vaksin. Dia mengatakan bahwa bantuan itu akan ditambahkan ke bantuan kemanusiaan senilai  474 juta dolar AS untuk Afghanistan tahun ini.

Menurut laporan Kantor PBB untuk Koordinasi Bantuan Kemanusiaan, Afghanistan termasuk di antara 5 negara teratas yang membutuhkan bantuan kemanusiaan. PBB memperkirakan bahwa 22,8 juta orang, yang merupakan lebih dari setengah populasi, mungkin mengalami kekurangan pangan yang serius di Afghanistan selama musim dingin.


Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement