Kamis 16 Dec 2021 22:49 WIB

Artis Korea Beri Tips Unik Perawatan Kulit

Berikut ini rutinitas perawatan kulit tak terlupakan yang dibagikan artis Korea.

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Qommarria Rostanti
Artis Korea membagikan tips unik perawatan kulit. Song Joong-ki dan Song Hye-kyo dilaporkan sering membersihkan wajah mereka dengan susu (ilustrasi).
Foto: AP
Artis Korea membagikan tips unik perawatan kulit. Song Joong-ki dan Song Hye-kyo dilaporkan sering membersihkan wajah mereka dengan susu (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL — Tergantung dari mana mendapatkan informasi, tips perawatan kulit di internet dapat menjadi sahabat atau musuh kulit. Suatu hari Anda membaca tentang pembersihan ganda dan hari berikutnya seseorang mengoleskan jus lemon murni pada kulit.

Tips perawatan kulit yang unik ada di mana-mana secara daring, dan banyak selebritas Korea tidak hanya mencobanya, tetapi juga membagikannya sendiri. Dilansir di All K-pop pada Kamis (16/12), berikut rutinitas perawatan kulit yang tak terlupakan yang dibagikan oleh selebritas Korea:

Baca Juga

1. Yeosang Ateez tidak melembapkan bagian tertentu wajahnya.

Jika senang melakukan rutinitas perawatan kulit lengkap, Anda mungkin terkejut mendengar bahwa Yeosang Ateez tidak melembabkan seluruh wajahnya. Alih-alih mengolesi produk di mana-mana, Yeosang menggunakan pendekatan yang ditargetkan saja.

 

“Saya mengoleskan toner ke seluruh wajah saya, tetapi untuk pelembap, saya tidak mengoleskannya di dahi. Jika saya melakukannya, saya memiliki jerawat,” kata Yeosang dalam sebuah wawancara dengan Allure.

2. Ha Ji-won bersinar dengan soju.

Anda mungkin pernah membaca bahwa Anda harus menghindari alkohol jika ingin kulit yang bersih. Meskipun ini mungkin saran yang bagus, aktris Ha Ji-won mengeklaim bahwa soju membuat kulitnya cerah. 

"Setiap kali saya minum madu lemon soju, orang-orang di sekitar saya selalu memuji warna kulit saya keesokan harinya,” ujar Ha Ji-won dalam acara "Go Go with Unnie" beberapa waktu lalu.

3. Kihyun Monsta X memberi tamparan bahagia untuk wajahnya.

Menurut I.M, rutinitas perawatan kulit Kihyun bisa menjadi sangat intens. Sementara banyak orang bersumpah dengan menepuk wajah mereka dengan mengoleskan pelembap, metode Kihyun sedikit lebih keras. "Saat saya melihatnya, dia tidak menepuk-nepuk wajahnya. Dia menampar wajahnya, dan itu membuat suara yang sangat keras,” kata I.M.

4. JiU Dreamcatcher menggunakan kentang.

Perlu menenangkan kulit Anda? Masker wajah kentang mungkin merupakan cara yang tepat. Bahkan, JiU Dreamcatcher menikmati masker lembaran kentang. "Mereka membantu menenangkan dan mencerahkan kulit, jadi saat cuaca panas di luar, masker kentang sangat membantu," ujar JiU.

5. Hwi Young SF9 tidak kering.

Jika Anda berurusan dengan kulit kering, cobalah metode anggota SF9, Hwi Young, agar tidak mengering setelah mencuci muka. Setelah dibersihkan, Hwi Young membiarkan kulitnya tetap basah sambil mengoleskan toner dan pelembap. Rupanya, ini dapat membantu mengunci kelembapan dan menenangkan kulit.

6. Song Joong Ki dan Song Hye-Kyo membersihkan diri dengan susu.

Mandi susu memiliki sejarah panjang. Bahkan, ada legenda tentang Cleopatra yang mandi susu. Melanjutkan tradisi ini, Song Joong-ki dan Song Hye-kyo dilaporkan sering membersihkan wajah mereka dengan susu. Meskipun tidak banyak penelitian tentang manfaat perawatan kulit dari susu, beberapa orang mengatakan susu dapat membantu mengatasi kulit kering dan eksim.

7. Han Sunhwa Secret melakukan eksfoliasi dengan bean powder.

Mantan anggota Secret, Han Sunhwa, mengambil pendekatan DIY dengan tip perawatan kulit ini. Untuk menjaga kulitnya tetap halus dan tereksfoliasi, dia mencampur masker wajah buatan sendiri dengan bubuk kacang dan susu. Dia mengatakan masker ini membantu menyingkirkan kulit mati dan menjaga pori-porinya tetap bersih.

8. Rocky Astro dan pembersihan dengan solusi lensa kontak.

"Saya hanya melakukan apa yang ibu saya perintahkan," kata Rocky. saat menjelaskan rutinitas pembersihan larutan lensa kontaknya.

Meskipun para ahli tidak merekomendasikan metode ini (karena tampaknya, solusinya dapat mengiritasi kulit beberapa orang), anggota Astro ini terkadang menggunakan larutan lensa kontak untuk mencuci wajahnya. Demikian pula, penyanyi dan aktris YoonA juga dilaporkan menggunakan larutan garam untuk memerangi jerawat. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement