Kamis 16 Dec 2021 15:33 WIB

Ini 12 Fakta Berkaitan dengan Duel Liverpool Vs Newcastle United

Liverpool tak terkalahkan dalam sembilan laga terakhir vs Newcastle di Liga Inggris.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Liverpool Vs Newcastle United. Liverpool bertemu Newcastle United pada pekan ke-17 Liga Primer Inggris musim 2021/2022, Jumat (17/12) dini hari WIB.
Foto: Republika.
Liverpool Vs Newcastle United. Liverpool bertemu Newcastle United pada pekan ke-17 Liga Primer Inggris musim 2021/2022, Jumat (17/12) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Beberapa jam lagi, Liverpool melanjutkan petualangan di Liga Primer Inggris musim 2021/2022. The Reds bakal menjamu Newcastle United di Stadion Anfield, Jumat (17/12) dini hari WIB.

Kedua kubu sama-sama menargetkan hasil maksimal. Tuan rumah sedang berjuang menempel ketat Manchester City di papan atas klasemen sementara. Kemudian Newcastle berupaya keluar dari periode negatif.

Baca Juga

Jelas, pertempuran selama 90 menit akan tersaji di arena berkapasitas 53 ribuan kursi itu. Berikut data dan fakta terkait pertandingan tersebut, dikutip dari Sky Sports dan Whoscored, Kamis (16/12).

1.  Liverpool tak terkalahkan dalam sembilan pertandingan terakhir melawan Newcastle United di pentas Liga Primer Inggris. Perinciannya, the Reds mengoleksi lima kemenangan, dan empat partai berkesudahan imbang.

2.  Kekalahan terakhir Liverpool saat berhadapan dengan Newcastle di pentas Liga Primer, terjadi pada Desember 2015. Saat itu, pelatih Juergen Klopp baru memulai petualangan bersama the Reds.

3.  Newcastle United tidak pernah menang dalam 25 lawatan terakhir ke markas Liverpool, pada ajang Liga Primer. The Magpies kalah di 20 pertandingan. Kemudian lima duel berkesudahan imbang.

4.  Terakhir kali Newcastle berjaya Stadion Anfield di pentas Liga Primer, sekitar April 1994. Saat itu the Magpies unggul 2-0 atas the Reds.

5.  Liverpool hanya sekali meraih kemenangan dalam enam partai kandang terakhir pada ajang Liga Primer, yang dimainkan pada Kamis (malam waktu setempat).

6.  Newcastle United hanya dua kali merasakan kemenangan dalam 14 pertandingan terakhir di pentas Liga Primer, yang digelar pada pertengahan pekan.

7.  Setelah tampil dalam 4.226 pertandingan, Liverpool sudah meraih 1.999 kemenangan saat berkompetisi di divisi teratas Liga Inggris. Selebihnya the Reds merasakan 1.180 kekalahan, dan 1.047 duel berkesudahan imbang.

8.  Andai mengalahkan Newcastle besok, Liverpool tim pertama yang memenangkan 2.000 pertandingan di kompetisi terelite Negeri Ratu Elizabeth.

9.  Liverpool tak terkalahkan dalam 21 laga kandang terakhir melawan Newcastle United di berbagai kompetisi.

10. Liverpool 25 kali tak mengalami kekalahan dalam 26 pertandingan terakhir di pentas Liga Primer Inggris.

11. Liverpool tidak kebobolan dalam tiga laga kandang terakhir pada ajang Liga Primer.

12. Newcastle United 15 kali gagal merasakan kemenangan, dalam 16 partai terakhir di kompetisi terelite Negeri Ratu Elizabeth.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement