Kamis 16 Dec 2021 12:37 WIB

MU Umumkan Peningkatan Kasus Covid-19 di Tim Utama

42 pemain dan staf di lingkungan Liga Primer Inggris dikabarkan positif Covid-19.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Logo Liga Primer Inggris
Foto: premierleague.com
Logo Liga Primer Inggris

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United (MU) mengumumkan ada peningkatan kasus Covid-19 di internal tim utama. Ini menyusul kabar keputusan manajemen untuk kembali membuka aktivitas latihan klub. 

MU sebelumnya menutup seluruh aktivitas latihan karena ada beberapa pemain dan staf yang positif Covid-19. Hal itu pun membuat pertandingan kontra Brentford yang seharusnya digelar pada Rabu (15/12) dini hari WIB, ditunda. 

Baca Juga

Dalam laporan BBC Sport, Kamis (16/12), pihak klub belum mengungkap jumlah orang yang tertular virus di dalam klub.  MU bahkan sudah kembali membuka latihan tim utama kemarin. Namun pemain yang sudah positif Covid-19, dilarang bergabung. 

Sebanyak 42 pemain dan staf di lingkungan Liga Primer Inggris dikabarkan positif Covid-19. Ini merupakan rekor tertinggi dalam sepekan terakhir. 

Pertandingan pekan ke-17 Liga Primer Inggris yang mempertemukan Burnley dan Watford resmi ditunda akibat peningkatan kasus Covid-19 di internal klub Watford. 

Pengumuman itu disampaikan satu jam sebelum kick-off pertandingan. Kabarnya, beberapa pemain tim utama Watford terpapar virus corona dan tidak bisa melanjutkan pertandingan. 

"Liga Primer Inggris memahami rasa kecewa dan frustrasi para penggemar yang sudah datang menonton pertandingan. Jadwal tunda sedang dibicarakan, saat ini yang penting adalah kesehatan," bunyi pernyataan resmi Liga Primer Inggris, dilansir dari BBC Sport International, Kamis (16/12). 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement