Thursday, 10 Rabiul Awwal 1444 / 06 October 2022

Nataru, BCA Sediakan Uang Tunai Rp 33,2 Triliun

Kamis 16 Dec 2021 11:57 WIB

Rep: Novita Intan/ Red: Fuji Pratiwi

 Warga melakukan transaksi menggunakan mesin ATM BCA (ilustrasi). PT Bank Central Asia Tbk menyediakan uang tunai sebesar Rp 33,2 triliun selama periode libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

Warga melakukan transaksi menggunakan mesin ATM BCA (ilustrasi). PT Bank Central Asia Tbk menyediakan uang tunai sebesar Rp 33,2 triliun selama periode libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022.

Foto: dok. Republika
Jumlah tersebut naik sembilan persen dibandingkan periode tahun lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--  PT Bank Central Asia Tbk menyediakan uang tunai sebesar Rp 33,2 triliun selama periode libur Natal 2021 dan Tahun Baru 2022. Adapun jumlah tersebut naik sembilan persen dibandingkan periode tahun lalu.

Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja mengatakan, BCA menyediakan uang tunai untuk mengantisipasi kebutuhan tarik tunai nasabah di mesin ATM dan kantor cabang yang beroperasi normal pada hari kerja periode Natal dan tahun baru.

Baca Juga

"Pada periode ini, BCA mengedepankan konsep hibrid untuk melayani nasabah baik secara online maupun offline. Nasabah juga dapat melakukan transaksi digital di BCA mobile atau KlikBCA,” ujar Jahja dalam keterangan resmi, Kamis (16/12).

Jahja melanjutkan, BCA berkomitmen untuk mengutamakan keamanan dan kenyamanan transaksi. Apabila selama masa libur akhir tahun nasabah ingin membuka rekening baru atau pemblokiran rekening sudah dapat dilakukan melalui BCA Mobile, sehingga akan meminimalisasi aktivitas ke kantor cabang BCA.

Sedangkan pembayaran tagihan yang umumnya datang pada akhir bulan juga sudah dapat dilakukan dalam satu genggaman BCA Mobile. "BCA sebagai bagian dari perbankan nasional berkomitmen untuk memberikan layanan perbankan secara optimal kepada nasabah di Tanah Air selama periode liburan," ucapnya.

Selain fitur digital banking BCA, layanan Halo BCA juga siap melayani kebutuhan nasabah selama 24 jam melalui telepon Halo BCA melalui telepon 1500888, twitter @halobca atau whatsApp 0811 1500 998 dapat tindaklanjuti. "Pastikan ada logo verified (centang warna hijau) saat membuka aplikasi WhatsApp BCA," ucap Jahja.

Menurutnya aplikasi Halo BCA menyediakan channel alternatif bagi nasabah untuk menghubungi Halo BCA dengan fasilitas VoIP Call, yaitu telepon dengan menggunakan kuota internet. Adapun fasilitas VoIP Call juga dapat memudahkan nasabah dari luar negeri untuk menghubungi Halo BCA.

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA