Kamis 16 Dec 2021 06:02 WIB

Infografis Leicester City Vs Tottenham Hotspur: Lawan Favorit Harry Kane

Leicester City dan Tottenham akan beradu kekuatan di Stadion King Power, Jumat WIB.

Foto: DOK REPUBLIKA
Harry Kane akan jadi andalan Tottenham Hotspur menghadapi Leicester City pada lanjutan Liga Primer Inggris di Stadion King Power, Jumat (17/12) dini hari WIB..

REPUBLIKA.CO.ID, Dua tim yang menderita akibat serangan Covid-19, Leicester City dan Tottenham Hotspur, akan beradu kekuatan di Stadion King Power, Jumat (17/12) dini hari WIB. Sorotan akan mengarah kepada penyerang Tottenham Harry Kane yang selalu tajam melawan Leicester.

Fakta Jelang Laga

- Tottenham batal menjalani laga melawan Rennes di Liga Konferensi Eropa dan duel kontra Brighton di Liga Primer Inggris ditunda akibat sejumlah pemain terkena Covid-19.

-  Bryan Gil, Emerson Royal, Son Heung-min, Oliver Skipp, Dane Scarlett, Lucas Moura dipercaya merupakan pemain Tottenham yang terkena Covid-19.

-  Untungnya, Harry Kane bisa dimainkan. Kane telah mencetak 17 gol dari 16 pertandingan ke gawang Leicester, lebih banyak dibandingkan melawan tim mana pun.

- Di kubu Leicester,  Jannik Vestergaard, Ayoze Perez, Ademola Lookman, Daniel Amartey, Kelechi Iheanacho, Hamza Choudhury, dan Filip Benkovic juga dilaporkan terkena Covid-19.

- Dengan pilihan terbatas, pelatih Leicester Brendan Rodgers akan mengandalkan James Maddison yang terlibat langsung dalam 6 gol dari 4 penampilan terakhirnya di Liga Inggris (3 gol dan 3 assist).

- Dari 10 pertemuan terakhir, Tottenham menang 6 kali, imbang sekali, dan Leicester menang 3 kali.

- Tottenham rata-rata 1,8 gol dalam pertandingan Liga Primer Inggris di bawah pelatih Antonio Conte, naik dua kai lipat dibandingkan saat ditangani Nuno Espirito Santo.

 

Sumber: Premierleague.com, Whoscored, Soccerway

Pengolah: Israr Itah

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement