Rabu 15 Dec 2021 23:01 WIB

Wartawan yang Ikut Rombongan Menlu AS Terpapar Covid-19 

Wartawan yang kena covid-19 sedang menjalani karantina.

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Muhammad Hafil
Virus Covid-19 (ilustrasi)
Foto: www.wikimedia.org
Virus Covid-19 (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID,KUALA LUMPUR -- Seorang wartawan yang ikut rombongan Menteri Luar Negeri AS Antony Blinken dalam kunjungannya ke Asia Tenggara dinyatakan positif Covid-19, ketika tiba di Malaysia. Departemen Luar Negeri AS pada Rabu (15/12) mengatakan, wartawan tersebut kini menjalani karantina. 

Juru bicara Departemen Luar Negeri, Ned Price mengatakan, Blinken beserta staf senior telah menjalani tes Covid-19 ketika tiba di Kuala Lumpur pada Selasa (14/12) malam dengan hasil negatif.

Baca Juga

Seorang juru bicara Kementerian Luar Negeri Malaysia telah menerima informasi tentang wartawan yang terpapar Covid-19 oleh kedutaan AS pada Rabu pagi. Wartawan tersebut telah segera dikarantina.

"Orang itu tidak terlibat langsung dalam kegiatan sekretariat Blinken di Kuala Lumpur. Orang yang melakukan kontak dekat telah diuji ulang pada 12 jam yang lalu dengan hasil negatif," ujar juru bicara itu.

Blinken berada di Jakarta pada Selasa, sebelum bertolak ke Malaysia. Dia dijadwalkan melanjutkan perjalanan ke Bangkok pada Rabu malam. Blinken menggelar konferensi pers dengan Menteri Luar Negeri Malaysia Saifuddin Abdullah pada Rabu. 

 

sumber : Reuters
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement