Tuesday, 16 Syawwal 1443 / 17 May 2022

Dewan Masjid Al Haqqul Mubiin PT AHM Bantu Korban Bencana Semeru

Kamis 16 Dec 2021 02:20 WIB

Red: Hiru Muhammad

Pengurus Dewan Masjid Al Haqqul Mubiin salurkan bantuan Tanggap Darurat Erupsi Semeru melalui Ruma Zakat dalam Aksi Peduli Bencana Nusantara, senin (13/12) pagi.

Pengurus Dewan Masjid Al Haqqul Mubiin salurkan bantuan Tanggap Darurat Erupsi Semeru melalui Ruma Zakat dalam Aksi Peduli Bencana Nusantara, senin (13/12) pagi.

Foto: istimewa
Bantuan Rp 200 juta disalurkan lewat Rumah Zakat dalam bentuk logistik dan sarana

REPUBLIKA.CO.ID, LUMAJANG--Pengurus Dewan Masjid Al Haqqul Mubiin salurkan bantuan Tanggap Darurat Erupsi Semeru melalui Ruma Zakat dalam Aksi Peduli Bencana Nusantara, senin (13/12) pagi.

Pengurus Dewan Masjid Al Haqqul Mubiin hadir langsung ke lokasi terdampak di Kecamatan Candipuro, Lumajang. Diterima langsung oleh Al Razi Izzatul Yazid, selaku GM Rumah Zakat Action di Pos Utama Rumah Zakat di DesaCandipuro. Dalam kesempatan ini menyerahkan bantuan sebesar Rp 200 juta melalui Rumah Zakat yang akan disalurkan dalam bentuk program bantuan Logistik dan pembangunan sarana prasarana.

Baca Juga

Selanjutnya, Relawan Rumah Zakat bersama pengurus DM Al Haqqul Mubiin melakukan penyaluran langsung ke beberapa titik di antaranya titik pengungsian lapangan Desa Penanggal Kecamatan Candipuro dengan menyalurkan perlengkapan bayi. Selanjutnya di Kantor Balai Desadengan menyalurkan secara simbolis bantuan Kasur. Serta mengunjungi lokasi terdampak dengan menyalurkan minuman segar kepada para relawan dan petugas yang melakukan pencarian pertolongan.

Al Razi Izzatul Yazid, selaku GM Rumah Zakat Action mengucapkan terimakasih kepada pengurus danjamaah Dewan Masjid Al Haqqul Mubiin atas bantuan yang disalurkan melalui Rumah Zakat. Tentunya nanti akan kami salurkan dalam bentuk program sesuai dengan kebutuhan masyarakat terdampak erupsi semeru saat ini.

Mengingat setiap hari semakin meningkat jumlah pengungsian dan juga daripemerintah juga melakukan percepatan relokasi warga terdampak. Bapak Suripto, mengucapkan terimakasih juga atas sambutan dan pendampingan di lokasi kepada Tim Rumah Zakat. Tentunya saat ini bantuan awal ini menjadi komitmen dan kepedulian Dewan Masjid AlHaqqul Mubiin beserta jemaah.

Insya Allah ke depan kami upayakan ada bantuan selanjutnya untukprogram jangka menengah dan panjang dalam penanganan masyarakat terdampak Erupsi Semeru. Deni selaku Kepala Pos Pengungsian Lapangan Penaggal dari Tagana menyampaikan terima kasih atas bantuan Logistik nya dari Dewan Masjid Al Haqqul Mubiin PT AHM.  "Tentunya bantuan logistik yang diberikan sangat bermanfaat untuk penyintas balita dan anak anak serta kasur ini sangat bermanfaat untuk jangka panjang," ujarnya.

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA