Rabu 15 Dec 2021 21:46 WIB

Layanan "Jemput Bola" bagi Konsumen Mobil Bekas, Begini Ceritanya

Target pasar OtoDeals merupakan generasi muda yang paham teknologi digital

Pembelian mobil bekas dapat dilakukan secara online, bahkan konsumen dapat  melakukan test drive  kendaraan idaman yang diantar petugas ke rumah
Foto: istimewa
Pembelian mobil bekas dapat dilakukan secara online, bahkan konsumen dapat melakukan test drive kendaraan idaman yang diantar petugas ke rumah

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Bisnis mobil bekas memang memiliki daya tarik tersendiri. Harganya yang ditawarkan lebih miring dibanding unit baru, membuat mobil bekas menjadi idaman banyak orang. Khususnya bagi mereka yang baru memiliki kendaraan untuk pertama kalinya. 

Saat ini sebagian besar peminat mobil cenderung mempertimbangkan investment value dan kondisi finansial, sehingga membeli mobil bekas menjadi solusi untuk memenuhi kebutuhan mobilitasnya.

Baca Juga

Bahkan adanya pandemi Covid-19 ini tidak terlalu berdampak bagi animo konsumen mobil bekas. Hal itu tidak terlepas dari upaya "jemput bola" yang dilakukan penjual dalam menawarkan produk yang mereka pasarkan. Aksi "jemput bola" itu dilakukan melalui aplikasi yang dapat digunakan konsumen untuk berselancar di dunia maya mencari kendaraan idaman.

Nurfadilah, Senior Manager Marketing MPMX-OtoDeals menyampaikan banyak peminat dari berbagai kalangan, secara khusus target pasar OtoDeals merupakan generasi muda yang paham teknologi digital dan mengutamakan kemudahan dalam memperoleh barang atau jasa yang dibutuhkan. "Semuanya aktivitas tersedia dan bisa dilakukan melalui fitur yang tersedia di website OtoDeals," katanya.

Apabila konsumen telah menemukan kendaraan yang dicarinya di website, bisa langsung membuat perjanjian tes drive kendaraan tersebut. Kendaraan yang diminati akan dibawa petugas ke kediaman konsumen agar dapat dilakukan test drive langsung calon konsumen. Apabila kendaraan yang dibidik dirasa sesuai dengan keinginan, maka dapat dilanjutkan dengan transaksi pembelian. 

Sejauh ini kendaraan penumpang yang banyak diburu konsumen mobil bekas adalah kendaraan keluarga jenis multi purpose vehicel (MPV), sport utility vehicle (SUV) atau city car kelas LCGC dengan kisaran harganya sekitar Rp 150 juta.

Menurut Nurfadilah membeli mobil bekas melalui layanan online ini, selain mengurangi risiko terpapar Covid-19 juga lebih praktis. Bahkan konsumen dapat menikmati sejumlah keuntungan. Seperti Bergaransi dan transparan dengan kualitas mobil bekas yang ditawarkan OtoDeals bergaransi lengkap. Detail kondisi serta kelengkapan surat-surat dimana semua unit telah lolos proses seleksi dan quality control yang ketat, termasuk pengujian emisi.

Konsumen juga dimudahkan dengan fasilitas layanan Full online experience  yang menghadirkan pengalaman bertransaksi membeli mobil dengan mudah dari manapun, mulai dari pencarian unit secara cepat melalui fitur rekomendasi mobil yang terdiri dari kategori terbaru, special price, dan sertifikat. Bahkan konsumen memperoleh fasilitas free home delivery Unit untuk pembelian unit yang dilakukan secara online.

Dalam layanan online tersebut terdapat fitur pintar yang dapat menunjang transaksi menjadi lebih cepat dan efisien yang disebut Otobo. Layanan ini merupakan Robo advisory  yang memberikan solusi kepemilikan mobil dengan berorientasi pada kebutuhan tiap konsumen. Otobo akan mengumpulkan dan mengolah informasi calon konsumen berdasarkan data demografi, psikografis termasuk situasi keuangan dan tujuan masa depan melalui survei singkat yang disajikan kepada calon konsumen pada website OtoDeals.

Pihaknya juga menawarkan promo OtoDeals 12.12 Bombastis (Borong Mobil Bekas Harga Fantastis). Dalam rangka memeriahkan Hari Belanja Online Nasional atau “Harbolnas”, OtoDeals menghadirkan promo khusus untuk setiap unit mobil bekas yang tersedia yaitu berupa DP ringan mulai dari Rp1 jutaan, angsuran mulai dari Rp2 jutaan, dan tenor hingga 6 tahun.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement