Rabu 15 Dec 2021 19:27 WIB

Denny Sumargo Ungkap Keinginan Laura Anna Sebelum Meninggal

Denny Sumargo ungkap keinginan Laura Anna sebelum meninggal.

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id
Laura Anna.
Laura Anna.

VIVA – Kepergian Selebgram Laura Anna, pada Rabu 15 Desember 2021 ternyata meninggalkan duka mendalam untuk sejumlah figur publik, termasuk Denny Sumargo.

Satu hari sebelum Laura Anna meninggal dunia, selebgram yang sempat mengalami kecelakaan dan mengalami lumpuh itu sempat mampir di acara podcast milik Denny Sumargo, Selasa malam, 14 Desember 2021.

Denny mengaku syok ketika mengetahui kabar Laura Anna meninggal dunia, sehari, setelah bertemu dengannya. Mengenang pertemuannya, Denny menangis menceritakan obrolannya dengan Laura Anna ketika bertemu. Denny bahkan ingat betul, kata-kata Laura Anna yang tak bisa dia lupakan. 

"Dia cuma pengen orangtuanya bangga sama dia. Terutama mamanya, karena selama dua tahun dia berbaring, dia pengen kasih lihat ke mamahnya dia mandiri," kenang Denny Sumargo dalam sebuah acara live streaming e-commerce yang banyak ditayangkan di sejumlah channel YouTube, Rabu, 15 Desember 2021.

Dari pertemuannya dengan Laura Anna, Denny menilai bahwa sosok Lauara Anna hanya ingin dipandang sebagai manusia yang normal, bukan sebagai penyandang cacat yang tak bisa berjalan akibat kecelakaan yang dialaminya. 

"Dia hanya pengen dipandang sebagai normal human, jadi sesaat sebelum dia pulang kita salaman. Dia bilang, makasih ya kak, jadi akhirnya pesan itu sampe, jadi dia gak mau dianggap sebagai orang yang cacat, tapi emang punya keterbatasan." 

Saat bertemu dengan Laura Anna, Denny pun mengaku memperlakukan Laura layaknya orang biasa. Denny bahkan tak memandang Laura sebagai wanita dengan segala keterbatasan karena sakitnya. 

"Gw emang gak treats dia kayak orang sakit, jadi biasa aja. Gw duduk sama dia biasa aja, kaya kita kenal lama, mungkin dia ngerasa ini yang dia mau, dia gak mau orang tahu kalau dia gak bisa jalan dan dia gak mau diperlakukan seperti orang lemah. Itu udah lebih dari cukup buat dia," kenang Denny lagi. 

Denny pun mengatakan, setiap bintang tamu yang datang ke podcast nya, biasanya akan mendapatkan bekal uang transport. Namun, kata Denny, saat Laura hadir, almarhumah justru menolak uang pemberian Denny. Sambil menangis, Denny bercerita Laura Anna mengaku merasa bahagia jika bisa memberikan keuntungan untuk orang banyak, termasuk datang ke sejumlah podcast orang-orang terkenal.

"Gw kasih transport, ga usah kak. Gw ngundang banyak orang dan dari awal dia bilang mau ketemu gw. Kok lu mau dateng, di saat banyak orang kejar kejar dia untuk tahu seperti apa dia, nah dia justru datang ke podcast gw."

Denny pun bertanya, mengapa tak mau menerima uang pemberian Denny, Laura Anna saat itu kata Denny hanya tersenyum.  

"Gw tanya dia akhirnya, dia tersenyum aja, gak papa kak, kalau orang lain bisa untung dari aku. Konten kreator bikin konten orang yang cacat itu yang paling disukai masyarakat kita, orang ini ikhlas, gak mau dibayar." 

Dari situ, Denny pun mengaku, menangkap pesan dari Laura Anna, dia ingin diperlakukan layaknya manusia biasa. 

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement