Rabu 15 Dec 2021 18:42 WIB

Liga Europa, Ini Alasan Napoli Kali Ini Bisa Kalahkan Barcelona

Barcelona sedang berada pada fase penurunan performa drastis.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Napoli Luciano Spalletti.
Foto: EPA-EFE/MAXIM SHIPENKOV
Pelatih Napoli Luciano Spalletti.

REPUBLIKA.CO.ID, NAPOLI -- Napoli layak difavoritkan memenangkan pertandingan atas Barcelona di babak 16 besar Liga Europa. Barcelona harus bermain di kasta kedua kompetisi Eropa setelah tersingkir di fase grup Liga Champions karena finis di posisi ketiga Grup E.

Barcelona memang tim yang ditakuti oleh klub-klub Eropa. Namun Napoli harus percaya bahwa sekarang tak ada yang perlu ditakuti dari Barcelona. Pasalnya, Blaugrana sedang berada pada fase penurunan performa drastis.

Baca Juga

Dikutip dari Football Italia, Rabu (15/12), hanya tersisa Gerard Pique dan Sergio Busquets ketika Barcelona menguasa Benua Biru beberapa tahun silam. Sisanya adalah pemain yang belum banyak pengalaman.

Barcelona juga sedang menanti momen bangkit setelah ditinggal Lionel Messi. Karena itu, ini kesempatan bagus bagi Napoli mempermalukan klub yang mengoleksi lima gelar Liga Champions.

Saat ini, Napoli memang tengah dilanda krisis pemain karena cedera. Dan jika situasinya memburuk, Partenopei terpaksa memanggil pemain dari akademi klub. Gelandang Piotr Zielinski terpaksa ditarik keluar ketika Napoli kalah dari Empoli pekan lalu karena ada masalah pada pernapasan.

Elif Elmas mengalami masalah pada betisnya sehingga masuk ke dalam daftar pemain yang harus absen. Bek tengah Kalidou Koulibaly, penyerang tengah Victor Osimhen, dan gelandang asal Spanyol Fabian Ruiz sedang tahap memulihkan diri.

Napoli berharap timnya akan lengkap ketika babak 16 besar Liga Europa digelar pada Februari 2022 nanti, sekaligus siap mendorong tim menduduki puncak klasemen Serie A Liga Italia. Napoli layak dianggap sebagai favorit memenangkan laga melawan Barcelona terlepas dari sejarah, status, dan pertemuan sebelumnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement