Rabu 15 Dec 2021 18:20 WIB

Christian Eriksen dan Inter Milan Bakal Akhiri Kontrak Tahun Ini

Italia melarang orang yang menggunakan defibrillator berolahraga kontak profesional.

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah
Gelandang Inter Milan Christian Eriksen dilaporkan akan mengakhiri kontrak bersama klubnya lebih cepat.
Foto: EPA-EFE/RICCARDO ANTIMIANI
Gelandang Inter Milan Christian Eriksen dilaporkan akan mengakhiri kontrak bersama klubnya lebih cepat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kerja sama Christian Eriksen dengan Inter Milan tampaknya akan usai sebelum tahun ini berakhir. Eriksen dan Inter dilaporkan setuju untuk mengakhiri kontrak yang semestinya akan tuntas pada Juni 2024.

Eriksen mengalami serangan jantung di lapangan saat memperkuat Denmark melawan Finlandia pada Euro 2020. Dia menerima perawatan darurat di lapangan Stadion Parken, Kopenhagen sebelum dibawa ke rumah sakit terdekat. Eriksen kemudian dipasangi ICD (Implantable Cardioverter Defibrillator). ICD terhubung ke jantung dengan kabel dan mengirimkan aliran listrik untuk memperbaiki ritme yang tidak teratur.

Baca Juga

Eriksen masih ada dalam daftar pemain Inter, tetapi menurut Gazzetta della Sport, kontraknya bisa segera diakhiri karena serangan jantung. Aturan di Italia menyatakan orang dengan di jantungnya terpasang defibrillator seperti Eriksen tidak diperbolehkan bermain olahraga kontak profesional. Namun pemain berusia 29 tahun itu secara teoritis bisa melanjutkan kariernya di negara lain, dengan aturan yang berbeda. Sebab sudah ada contoh Daley Blind bisa melanjutkan kariernya di Ajax meskipun menggunakan ICD.

Gazzetta della Sport melaporkan bahwa 'Inter mendukung dan menghormati Eriksen' dan mengizinkan meninggalkan klub untuk bermain di tempat lain adalah yang terbaik untuk semua pihak.

Awal bulan ini, BT merinci bahwa Eriksen menggunakan fasilitas di klub lamanya Odense untuk menjaga kebugaran. Dia tidak berlatih dengan skuad tim utama tetapi dapat menggunakan fasilitas untuk berolahraga dengan pelatih pribadinya.

"Kami sangat senang Christian Eriksen tetap bugar saat ini di lapangan kami," kata direktur olahraga Odense, Michael Hemmingsen, kepada BT. "Kami terus berhubungan dengan Christian sejak dia meninggalkan Odense, dan karena itu kami senang dia bertanya kepada kami apakah dia bisa berlatih kembali di Adalen.'

Laporan BT merinci bahwa Eriksen berada di salah satu lapangan latihan pada pukul 8 pagi dan menendang bola di beberapa latihan.

Dilaporkan bahwa ia fokus pada latihan kardio tetapi juga memasukkan bola ke dalam beberapa bagian latihannya.

Gelandang Denmark telah bermain 60 kali untuk Inter sejak bergabung dengan klub dari Tottenham 18 bulan lalu.  Dia membantu tim Italia itu memenangkan gelar Serie A pertama mereka dalam 11 tahun, musim lalu.

Selama waktunya bermain di Inggris, Eriksen tampil lebih dari 300 kali untuk Tottenham Hotspur. Ikatan Eriksen dengan Odense kuat setelah berada di klub itu saat remaja sebelum pindah bergabung dengan Ajax di Belanda pada usia 16 tahun. Odense juga nyaman karena Eriksen dikatakan memiliki rumah yang dekat dengan tempat latihan di mana dia tinggal bersama pasangannya. 

Eriksen belum secara resmi mengonfirmasi bahwa ia berencana kembali ke sepak bola profesional.

photo
Christian Eriksen saat membela Denmark di Euro 2020. EPA-EFE/Stuart Franklin / POOL - (GETTY POOL/Stuart Franklin / POOL)

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement