Rabu 15 Dec 2021 17:25 WIB

Gagal Jumpa Ronaldo di Liga Champions, Messi: Tujuan PSG Juara

Tujuan Messi adalah membawa PSG menjadi juara Liga Champions.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Pemain bintang Paris Saint-Germain (PSG), Lionel Messi. Tujuan Messi adalah membawa PSG menjadi juara Liga Champions.
Foto: AP/Scott Heppell
Pemain bintang Paris Saint-Germain (PSG), Lionel Messi. Tujuan Messi adalah membawa PSG menjadi juara Liga Champions.

REPUBLIKA.CO.ID, DUBAI -- Penggemar sepak bola dunia gagal menyaksikan bentrok Lionel Messi dengan Cristiano Ronaldo ketika undian babak 16 besar Liga Champions dikocok ulang. Awalnya, Paris Saint-Germain (PSG) yang diperkuat Messi akan berjumpa Manchester United (MU) yang dibela Ronaldo.

Dua pemain tersebut selama ini saling berlomba menjadi yang terbaik sejak sama-sama di La Liga Spanyol.

Baca Juga

Namun bayangan menyaksikan dua bintang tersebut kembali berjumpa di lapangan sirna ketika hasil undian ulang PSG harus bertemu Real Madrid dan MU melawan Atletico Madrid. Lionel Messi pun angkat bicara mengenai batalnya kembali berjumpa Ronaldo.

“Tujuan PSG adalah memenangkan Liga Champions, itu tujuan semua orang,” kata Messi di Dubai Expo 2020, dilansir dari Marca, Rabu (15/12).

Mantan bintang Barcelona tersebut mengungkapkan, PSG sudah sangat dekat sebelumnya untuk mengangkat trofi si Kuping Besar. Kini saatnya PSG meraihnya karena trofi ini penting bagi semua klub Eropa. Messi menegaskan timnya akan berusaha memenangkannya.

Dalam kesempatan tersebut, Messi juga menjelaskan bagaimana rasanya pindah dari Barcelona dan La Liga ke PSG dan Ligue 1 Prancis. Ia mengaku terdapat perbedaan besar antara dua klub dan liga. Messi mengatakan tak mudah beradaptasi di tempat baru.

"Tapi, kami semua melakukannya dengan baik di kota yang spektakuler dan di salah satu tim terbaik di dunia,” jelas Messi.

PSG diisi oleh pemain-pemain kelas wahid di semua posisi. Messi bersama Sergio Ramos, Archaf Hakimi, Gianluigi Donnarumma, dan Giorginio Wijnaldum didatangkan PSG pada musim panas kemarin. Mereka melengkapi skuad bintang PSG yang sudah ada seperti Neymar, Kylian Mbappe, dan Angel Di Maria.

Oleh karena itu, PSG salah satu favorit juara Liga Champions musim ini. PSG penasaran karena gagal memenangkannya ketika berhasil masuk final musim 2019/2020. Les Parisiens kalah 0-1 dari Bayern Muenchen di partai puncak.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement