Rabu 15 Dec 2021 16:16 WIB

Penguna Aktif Bulanan Instagram Disebut Capai 2 Miliar

Salah seorang karyawan Meta mengungkap jumlah pengguna aktif instagram.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Agung Sasongko
Logo Baru Instagram
Foto: Phone Arena
Logo Baru Instagram

IHRAM.CO.ID, JAKARTA -- Salah seorang karyawan Meta mengungkap jumlah pengguna aktif instagram. Karyawan yang enggan menyebutkan namanya itu menyatakan perusahaan milik Meta ini memiliki pengguna aktif mencapai dua miliar. 

Media Amerika Serikat CNBC melaporkan perusahaan milik Meta ini belum secara resmi mengonfirmasi hal itu. Beberapa bulan terakhir, Instagram telah dilaporkan sebagai media sosial yang membahayakan anak-anak dan remaja.

Baca Juga

Instagram terakhir mengumumkan ukuran basis penggunanya pada tahun 2018. Instagram mengungkapkan telah memiliki satu miliar pengguna. Butuh tiga tahun bagi Instagram untuk memiliki pengguna lebih dari dua miliar. Menurut informasi dari karyawan itu, ia tahu persis jumlah nominal dari percakapan internal.

Selain itu, karyawan juga melaporkan kepada CNBC bahwa Instagram telah melewati ambang batas sekitar sepekan yang lalu saat Facebook mengubah nama menjadi Meta. Instagram berusaha mati-matian untuk tetap berada di depan TikTok, aplikasi video pendek yang berkembang pesat.

Dilansir Funtitech, Rabu (15/12), pada bulan September, tercatat ada lebih dari satu miliar pengguna, hanya tiga tahun setelah aplikasi terintegrasi dengan Musical.ly dan tersedia secara luas. Meskipun Instagram masih mengungguli platform tersebut tetapi untuk saat ini tidak jelas berapa lama akan bertahan.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement