Rabu 15 Dec 2021 14:33 WIB

Wagub DKI Jakarta: Vaksinasi Anak Harus Selesai Secepatnya

Wagub DKI Jakarta targetkan vaksinasi anak bisa diselesaikan secepatnya.

Rep: Zainur Mahsir Ramadhan/ Red: Bayu Hermawan
Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, targetkan vaksinasi anak bisa selesai secepatnya. (foto: ilustrasi)
Foto: Dok Pribadi
Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, targetkan vaksinasi anak bisa selesai secepatnya. (foto: ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, menargetkan vaksinasi anak usia 6-11 tahun yang dimulai kemarin bisa selesai secepat mungkin. Ia pun mendorong para orang tua agar anak-anak mereka segera mendapatkan vaksinasi Covid-19.

"Harus diselesaikan secepat mungkin ya, prinsipnya petugas sudah siap, vaksin sudah siap," ujar Riza saat ditemui di Balai Kota, Rabu (15/12).

Baca Juga

Riza menambahkan, tugas saat ini ada di para orang tua yang harus mendorong anak-anak mereka mendapatkan vaksinasi Covid-19. Khususnya, ketika vaksinasi dinilai dia bisa menjadi awal kesehatan dan kenaikan bersama di era pandemi Covid-19 ini.

"Sebagai orang tua, harus membantu memastikan anak-anak kita segera mendapatkan vaksin," katanya.

Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan, mengatakan, pihaknya saat ini telah melakukan pencanangan vaksinasi pada anak usia 6-11 tahun di DKI. Dalam pembukaan vaksinasi yang dilakukan di SDN Cempaka Putih Timur 03, Selasa (14/12) ini, dia menargetkan setidaknya ada 10 ribu anak yang divaksinasi dosis pertama.

"Pada hari ini di Jakarta ada sekitar 10 ribu anak usia 6-11 tahun yang mendapatkan vaksinasi dosis pertama," kata Anies kepada awak media, saat ditemui di SD Cempaka Putih Timur 03, Selasa (14/12).

Meski demikian, diakui Anies, ada sekitar 1,1 juta anak usia 6-11 tahun di DKI. Walaupun, dia menegaskan jika jumlah itu akan divaksinasi secara bertahap di berbagai fasilitas kesehatan (faskes) dan sentra vaksinasi di berbagai lokasi.

"Kami mengajak para orang tua untuk menyegerakan dan mengajak anak-anaknya yang berusia 6-11 tahun untuk segera mendatangi faskes yang ada," ujarnya.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement