Rabu 15 Dec 2021 12:23 WIB

Muslim Kanada Berikan Bantuan pada Tunawisma Saat Musim Dingin

1.500 perlengkapan bertahan hidup musim dingin siap dibagikan

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Esthi Maharani
Muslim sediakan tempat untuk tunawisma selama musim dingin.
Foto: Birmingham Mail
Muslim sediakan tempat untuk tunawisma selama musim dingin.

IHRAM.CO.ID, OTTAWA – Relawan dari kelompok Islam terkemuka di British Columbia dan Alberta telah berupaya untuk membantu mereka yang terdampak banjir dan cuaca buruk selama musim dingin di Kanada. Di Ottawa dan Hamilton, relawan dengan Islamic Relief Canada yang berbasis di Burlington telah mengumpulkan 1.500 perlengkapan bertahan hidup musim dingin.

Upaya ini sebagai bagian dari kampanye nasional tahunan “Berbagi Kehangatan” untuk para tunawisma. Perlengkapan yang dibagikan termasuk pakaian musim dingin, selimut, produk kebersihan pribadi, dan kebutuhan pokok lainnya.

Baca Juga

“Beberapa tahun ini sulit karena pandemi yang telah mendorong lebih banyak warga Kanada turun ke jalan,” kata Kepala Komunikasi dan Hubungan Pemerintah di Islamic Relief Canada, Reyhana Patel. Anggota Islamic Relief akan mendistribusikan bantuan ini di Peel dan Oshawa, Toronto, London, St. Thomas dan Windsor.

Selama beberapa hari terakhir, anggota kelompok Islam pertolongan Alberta telah bekerja untuk mengisi seluruh truk beroda 18 dengan persediaan makanan dan kebersihan yang dikirim ke Merritt, British Columbia.

 

“Sejauh ini, kami telah mengumpulkan palet air, popok, selimut, sekop, beberapa ember, dan beberapa kain pel,” kata Koordinator Penggalangan Dana Calgary dengan Islamic Relief Canada Layla Charanek.

Charanek mengatakan pihaknya membantu mereka yang membutuhkan. Curah hujan yang tinggi telah menyebabkan tanah longsor dan aliran puing-puing di British Columbia akhir November. Kondisi ini mengakibatkan penutupan banyak jalan raya, jalan, dan sekolah di wilayah pedalaman dan selatan British Columbia.

Ribuan orang terpaksa mengungsi dari rumah mereka dan tinggal di lebih dari 20 pusat evakuasi di seluruh provinsi. “Kami percaya untuk saling membantu tidak peduli ras atau agama apa. Jadi, sangat penting bagi kami untuk membantu, apakah itu provinsi tetangga kami atau negara lain untuk membantu mereka yang paling membutuhkannya,” tambahnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement