Thursday, 25 Syawwal 1443 / 26 May 2022

Kompeten Kelola Keuangan Melalui Pembekalan Zahir Accounting

Rabu 15 Dec 2021 11:20 WIB

Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Program Studi (prodi) Administrasi Bisnis Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) melaksanakan pembekalan sertifikasi Zahir Accounting sebagai persiapan untuk ujian sertifikasi secara daring yang digelar pada Selasa, (8/12) silam.

Program Studi (prodi) Administrasi Bisnis Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) melaksanakan pembekalan sertifikasi Zahir Accounting sebagai persiapan untuk ujian sertifikasi secara daring yang digelar pada Selasa, (8/12) silam.

Foto: UBSI
Universitas BSi gelar pembekalan jelang persiapan sertifikasi Zahir Accounting

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dalam rangka meningkatkan pemahaman, kemampuan, kualitas serta persiapan ujian sertifikasi mahasiswa terhadap penggunaan program akuntansi zahir, maka dari itu, Program Studi (prodi) Administrasi Bisnis Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) melaksanakan pembekalan sertifikasi Zahir Accounting sebagai persiapan untuk ujian sertifikasi secara daring yang digelar pada Selasa, (8/12) silam.

Pembicara yang dihadirkan pada pembekalan ini, langsung dari Training and Certification Head PT. Zahir International, yakni Adhi Praditia. Turut hadir pula Ketua Prodi Administrasi Bisnis Universitas BSI, Fera Nelfianti.

Baca Juga

Fera dalam sambutannya, menekankan pentingnya memiliki kemampuan dalam mengelola laporan keuangan dengan menggunakan aplikasi. Hal ini, menurutnya, dapat memberikan nilai tambah bagi para mahasiswa agar lebih siap dengan dunia kerja.

“Kegiatan ini dilaksanakan untuk membekali para mahasiswa agar lebih siap sebelum melakukan ujian sertifikasi. Adapun terselenggaranya kegiatan ini atas kerja sama antara Universitas BSI dan PT. Zahir International,” tutur Fera, Selasa (8/12) lalu.

Ia berharap, semoga dengan hadirnya kegiatan pembekalan ini, para mahasiswa benar-benar dapat memahami, menguasai bahkan dapat dinyatakan kompeten sebelum memasuki dunia kerja.

Dalam materinya, Adhi mengatakan, kegiatan pembekalan ini diisi dengan memberikan penjelasan terkait metode atau teknik pengolahan data transaksi keuangan dalam suatu perusahaan.

“Kami juga memberikan tutorial penggunaan aplikasi zahir, agar peserta memiliki gambaran yang jelas untuk mengerjakan soal ujian sertifikasi nantinya,” ujar Adhi, Selasa (8/12) lalu. Sementara itu, Anisa yang menjadi salah satu peserta mengungkapkan acara ini sangat membantu mempersiapkan diri sebelum pelaksanaan ujian sertifikasi zahir.

“Kegiatan ini menambah pengetahuan dalam mengoperasikan aplikasi zahir yang tepat. Selain itu juga, narasumber memberikan penjelasan terkait pelaksanaan kegiatan ujian sertifikasi sehingga kami bisa lebih mempersiapkan diri,” Anisa, (8/12) lalu.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA