Rabu 15 Dec 2021 10:07 WIB

Tujuh Ruko di Pasar Kemis Tangerang Terbakar

Kerugian akibat kebakaran diperkirakan sekitar Rp 500 juta.

Rep: Eva Rianti/ Red: Agus raharjo
Warga melihat sisa kebakaran yang melanda tiga ruko di Ciputat, Tangerang Selatan, Rabu (8/5). (Ilustrasi)
Foto: Antara/M Agung Rajasa
Warga melihat sisa kebakaran yang melanda tiga ruko di Ciputat, Tangerang Selatan, Rabu (8/5). (Ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG – Sejumlah ruko yang berada di Jalan Raya Pasar Kemis Cilongok RT/RW 04/04, Sukamantri, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang kebakaran pada Rabu (15/12) pagi. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang mencatat ada sebanyak tujuh ruko yang terbakar habis.

“Ruko yang terbakar ada tujuh. Ruko makanan kucing, kue, mainan, fotocopy, kelontong, baju, dan sembako,” kata Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tangerang Abdul Munir kepada wartawan, Rabu (14/12).

Baca Juga

Munir menerangkan, pihaknya memperoleh laporan kebakaran pada Rabu sekira pukul 01.53 WIB. Sejumlah personel pemadam kebakaran dengan lima unit mobil kebakaran diterjunkan untuk memadamkan si jago merah.

Belum ada penjelasan secara rinci mengenai kronologis dari kejadian kebakaran tersebut. Namun, dugaan awal mula munculnya api berasal dari ruko petshop atau makanan kucing. Adapun mengenai penyebab kebakaran masih dilakukan pendalaman.

Munir mengatakan, insiden itu menyebabkan sejumlah orang mengalami luka-luka. “Dua orang berjenis kelamin laki-laki mengalami luka karena loncat dari lantai 2 ruko,” tuturnya.

Proses pemadaman kebakaran dilakukan selama sekitar enam jam dari pukul 02.00 hingga 08.00 WIB. Munir menyebut, kerugian atas insiden kebakaran tujuh ruko tersebut diperkirakan mencapai sekitar Rp 500 juta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement