Tuesday, 29 Zulqaidah 1443 / 28 June 2022

Mahasiswa Universitas BSI Pontianak Juara Sambas Grasstrack 2021

Rabu 15 Dec 2021 09:46 WIB

Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Irvan Fadilah, mahasiswa program studi (prodi) Sistem Informasi Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Pontianak, berhasil meraih prestasi dalam ajang Sambas Grasstrack Championship 2021.

Irvan Fadilah, mahasiswa program studi (prodi) Sistem Informasi Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Pontianak, berhasil meraih prestasi dalam ajang Sambas Grasstrack Championship 2021.

Foto: UBSI
Mahasiswa Universitas BSI Irvan Fadilah akui baru pertama juara di Sambas Grasstrack

REPUBLIKA.CO.ID, PONTIANAK --  Irvan Fadilah, mahasiswa program studi (prodi) Sistem Informasi Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Pontianak, berhasil meraih prestasi dalam ajang Sambas Grasstrack Championship 2021.

Sambas Grasstrack Championship 2021, merupakan sebuah ajang bergengsi balap motor cross, untuk mencari pembalap muda yang ada di Kalimantan Barat. Bertempat di Sirkuit Amerta Sambas, ajang ini digelar pada Ahad (12/12). 

Kegiatan ini diselenggarakan oleh Ikatan Motor Indonesia (IMI) – Tangaran Motor Club yang menghadirkan berbagai macam kelas perlombaan. Antara lain kelas bebek standar open, bebek modifikasi, sport dan trail, standar pemula, serta bebek/matic women. Tak tanggung-tanggung, Irvan berhasil meraih dua juara sekaligus dalam kompetisi ini, yakni juara 5 Bebek Standar Tak Open 116 CC dan FFA Open. 

Menurutnya, ini merupakan prestasi pertama yang ia raih ketika berkuliah di Universitas BSI dan terasa sangat istimewa. Saking bangganya dengan kampus Universitas BSI, ia pun dengan bangga mencetak logo BSI di kostum balap yang dipakainya selama pertandingan. Irvan optimis, prestasi ini menjadi pintu pembuka untuk mencetak prestasi-prestasi lainnya untuk kampus Universitas BSI. 

“Prestasi yang saya dapatkan kali ini sangat istimewa, karena ini prestasi pertama saya selama saya berkuliah di Universitas BSI kampus Pontianak. Karena bangganya saya sebelum tanding saya sudah mencetak logo BSI di kostum balap saya, dan saya berharap prestasi ini hanya pembuka saja. Kedepan saya yakin dapat menyumbangkan prestasi yang lebih baik untuk Universitas BSI,”ungkapnya dalam keterangan pers, Selasa (14/12). 

Yoki firmansyah, selaku staff warek II bidang non akademik Universitas BSI kampus Pontianak mengatakan, sangat bangga dengan prestasi Irvan. Selain karena Irvan merupakan mahasiswa baru, ini juga merupakan prestasi pertama mahasiswa Universitas BSI di bidang Balap Motor Cross.  

“Saya sangat bangga dengan Irvan, selain karna Ia merupakan mahasiswa baru, prestasi ini juga merupakan prestasi pertama mahasiswa universitas BSI kampus Pontianak di bidang balap motor. Saya harap prestasi ini bisa dicontoh bagi mahasiswa lain, agar terus bersemangat meraih prestasi dalam bidang akademik maupun non akademik. Universitas BSI terus mengapresiasi mahasiswa yang berprestasi dengan memberikan beasiswa kuliah,” tutup Yoki. 

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA