Rabu 15 Dec 2021 07:17 WIB

Ini Lima Drama Korea yang Paling Banyak Ditonton di Netflix

Squid Game jadi serial Korea Selatan yang paling banyak diperbincangkan pada 2021.

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Ratna Puspita
Drama asal Korea Selatan, Squid Game, yang diproduksi Netflix menjadi serial Korea Selatan yang paling banyak diperbincangkan di berbagai lini massa sepanjang 2021.
Foto: Netflix
Drama asal Korea Selatan, Squid Game, yang diproduksi Netflix menjadi serial Korea Selatan yang paling banyak diperbincangkan di berbagai lini massa sepanjang 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, MALANG -- Segala hal yang berhubungan dengan Korea Selatan memang selalu diminati oleh sebagian besar kawula muda. Selain musik K-Pop, film, dan drama Korea juga termasuk yang paling dinanti oleh para pencintanya. 

Popularitas film dan drama tidak hanya dilatarbelakangi orang-orang yang terlibat tapi juga cerita yang dihadirkan. Selama 2021, ada banyak series Korea Selatan yang berhasil menjadi banyak perhatian masyarakat.  

Baca Juga

Cerita yang unik disertai deretan aktor yang terlibat membuat karya-karya tersebut sukses di pasaran. Untuk bisa mengetahui lebih lanjut, berikut ini lima serial Korea yang paling banyak ditonton di Netflix sepanjang 2021 versi forbes.

1. Squid Game (satu musim, 9 episode)

Squid Game termasuk serial Korea Selatan yang paling banyak diperbincangkan di berbagai lini massa sepanjang 2021. Popularitas serial ini tidak hanya terjadi di Indonesia tapi juga berbagai negara lainnya seperti di Amerika Serikat. Drama yang disutradarai oleh Hwang Dong Hyuk ini dirilis di seluruh dunia melalui Netflix pada 17 September 2021.

Drama survival ini dibintangi oleh Lee Jung Jae, Park Hae Soo, dan Wi Ha Joon. Secara singkat, drama ini menceritakan sekelompok orang yang rela mengikuti gim berbahaya demi melunasi hutang. Mereka terpaksa melakukannya, walaupun gim-gim yang dihadirkan bisa membuat nyawanya melayang.

2. Hellbound (satu musim, 6 episode)

Serial Hellbound merupakan kisah drama yang diambil dari webtoon dan disutradarai oleh Yeon Sang Ho. Drama ini dimainkan oleh sejumlah aktor ternama seperti Yoo Ah In, Park Jung Min, Kim Hyun Joo, Woo Jin Ah dan Yang Ik June. Serial yang ditayangkan melalui Netflix pada 19 November ini menceritakan tentang kemunculan malaikat supernatural yang bertugas untuk menghukum orang ke neraka.

3. My Name (satu musim, 8 episode)

My Name merupakan serial drama yang dibintangi oleh aktris Han So Hee, aktor Park Hee Soon dan Ahn Bo Hyun. Series yang dirilis melalui Netflix pada 15 Oktober ini disutradarai oleh Kim Jin Min. Drama yang juga ditayangkan di Festival Film Internasional Busan tersebut menceritakan tentang seorang wanita yang bergabung dengan sebuah geng untuk membalas kematian ayahnya lalu menyamar sebagai polisi.

4. Vincenzo  (satu musim, 20 episode)

Vincenzo termasuk serial drama yang memiliki genre komedi hitam. Drama yang ditayangkan di televisi kabel TvN ini juga disiarkan di Netflix mulai 20 Februari 2021. Serial yang dibintangi oleh Song Joong Ki, Kim Yeo Jin dan Ok Taecyeon ini menceritakan tentang seorang laki-laki asal Korea Selatan yang diadopsi oleh kepala keluarga mafia di Italia lalu menjadi pengacara saat sudah dewasa.

Baca Juga: Sinopsis Snowdrop, Drama Korea Jisoo Blackpink dan Jung Hae In

5. Sweet Home (satu musim, 10 episode)

Serial Sweet Home dibintangi oleh Song Kang, Lee Jin Wook dan Lee Si Young. Drama yang diadaptasi dari kisah di webtoon ini tayang di Netflix mulai 18 Desember 2020. Sweet Home menceritakan seorang penyendiri yang baru saja ditinggalkan oleh keluarganya karena kecelakaan. Karakter utama ini hidup di apartemen baru lalu mulai merasakan kejadian aneh di mana orang-orang di tempat tersebut mulai berubah menjadi monster.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement