Rabu 15 Dec 2021 04:25 WIB

Man United, Liverpool, dan Man City Incar Winger FC Porto

Luis Diaz sudah mencetak 13 gol dan menyumbang dua assist untuk Porto dalam 20 laga.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Israr Itah
Winger Porto, Luis Diaz dilaporkan jadi incaran Man United, Liverpool, dan Man City
Foto: EPA-EFE/JOSE COELHO
Winger Porto, Luis Diaz dilaporkan jadi incaran Man United, Liverpool, dan Man City

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER --  Bintang FC Porto, Luis Diaz, dalam sorotan. Ia tampil impresif sejauh musim 2020/21 berjalan. Diaz sudah mencetak 13 gol dan menyumbang dua assist dalam 20 pertandingan. Diaz juga gemilang bersama tim nasional Kolombia. Sejumlah elite Eropa tertarik memakai jasanya.

"Menurut Fichajes, (Manchester) United tim terbaru yang memantau sepak terjang pesepak bola 24 tahun itu," demikian laporan yang dikutip dari Sportsmole, Selasa (14/12).

Baca Juga

United berencana cuci gudang. Beberapa nama bakal dilepas dalam dua bursa transfer di depan mata. Pada saat yang sama, the Red Devils butuh tambahan tenaga.

Diaz dinilai memenuhi kualifikasi yang dinginkan klub tersebut. Ia termasuk pemain agresif. Ia sering membuat perbedaan di sepertiga pertahanan lawan. 

"Rupanya Liverpool dan Manchester Ciry juga memantau situasi pemain tersebut," tambah laporan dari Sportsmole.

Kubu Dragons terbuka pada berbagai opsi. Termasuk kemungkinan melepas sang winger bulan depan. Belum diketahui berapa besaran harga sosok bernomor punggung tujuh itu.

Ini musim ketiga Diz berkostum Porto. Sejauh itu, ia tampil dalam 114 laga di berbagai ajang. Ia juga telah mencetak 37 gol.

Sayang, timnya gagal melangkah jauh di pentas Liga Champions musim ini. FC Porto tergabung di grup maut. Ada Liverpool, Atletico Madrid, dan AC Milan di sana. Liverpool dan Atletico lolos ke babak 16 besar. Porto yang finis di posisi ketiag harus puas melanjutkankiprahnya di Liga Europa.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement