Rabu 15 Dec 2021 00:01 WIB

De Gea: Saya Masih Muda untuk Ukuran Kiper

David De Gea sudah menjalani 450 laga bersama Manchester United.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah
Penjaga gawang Manchester United David de Gea sudah satu dekade membela Setan Merah.
Foto: EPA-EFE/Peter Powel
Penjaga gawang Manchester United David de Gea sudah satu dekade membela Setan Merah.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Kiper Manchester United (MU) David De Gea menganggap dirinya masih muda untuk ukuran seorang penjaga gawang. Ia optimistis masih bisa menampilkan performa papan atas dalam jangka panjang. 

Pemain berpaspor Spanyol itu sudah satu dekade berseragam MU setelah datang dari Atletico Madrid. De Gea yang masih berusia 21 tahun berhasil memikat hati Sir Alex Ferguson yang memboyongnya ke Old Trafford. 

Baca Juga

Saat ini, De Gea sudah melewati 450 penampilan bersama Setan Merah dan menjadi kiper dengan penampilan terbanyak kedua di bawah Alex Stepney. 

Meski sudah berkepala tiga, De Gea masih menunjukkan kualitasnya. Salah satunya terbukti dalam penampilannya menjaga gawang MU kontra Norwich, akhir pekan lalu. De Gea menjadi man of the match setelah melakukan serangkaian penyelamatan vital. 

"(10 tahun bersama MU) sangat lama, tapi saya berharap ada tahun-tahun berikutnya dan gelar juara selanjutnya," kata De Gea seperti dilansir laman resmi MU, Selasa (14/12). 

Ia merasa satu dekade bersama pemegang 20 gelar juara liga Inggris itu menghadirkan sederet kenangan manis yang tak akan dilupakan. 

Dengan usia yang kebanyakan dianggap sebagai penurunan kualitas sebagai pemain sepak bola, De Gea menganggap musim ini justru merupakan salah satu fase puncak dalam karier profesionalnya. 

"Apa lagi yang mesti yang saya katakan? Saya sangat bangga atas apa yang saya lakukan untuk klub dan memakai lambang ini. Sangat mengesankan," ujarnya. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement