Rabu 15 Dec 2021 00:19 WIB

Persib Bandung Liburkan Pemain Hingga Pekan Depan

Pelatih Persib memberi libur para pemain setelah 1 bulan diisi dengan pertandingan.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts di Graha Persib, Kota Bandung.
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts di Graha Persib, Kota Bandung.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Persib Bandung menyelesaikan putaran pertama kompetisi Liga 1 2021/2022 di posisi dua klasemen. Di laga terakhirnya, Persib berhasil mengalahkan Persik Kediri 1-0 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Ahad (12/12).

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, pun memberikan libur bagi pemainnya setelah satu bulan diisi dengan pertandingan. Dia baru akan mengumpulkan pemain pekan depan.

Baca Juga

"Kami kemarin kembali ke Bandung dan kami sebelumnya berada dalam kondisi terisolasi selama hampir satu bulan di Yogyakarta," kata Robert, Selasa (14/12). "Jadi pemain akan mendapatkan waktu libur dalam beberapa hari dan kami akan mulai berlatih pada pekan depan."

Putaran kedua akan dimulai dengan seri keempat yang berlangsung di Pulau Bali. Robert pun telah mengatur rencana tim untuk mempersiapkan seri keempat tersebut.

"Rencananya kami akan pergi ke Bali pada 1 Januari 2022 karena pertandingan pertama kami digelar pada 7 Januari," jelas pelatih asal Belanda itu.

Bukan tanpa alasan Persib berangkat pada satu pekan sebelum pertandingan dimulai. Robert mengakui tim membutuhkan aklimatisasi karena perbedaan iklim antara Bandung dan Bali.

"Karena kini situasinya akan sangat berbeda dari sebelumnya. Ini akan menjadi lingkungan yang benar-benar baru," kata Robert.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement