Selasa 14 Dec 2021 21:17 WIB

Persib Bandung Kembali Dihadapkan Jadwal Padat

Persib Bandung akan bermain tiga laga dalam waktu sepuluh hari.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, dalam wawancara virtual.
Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, dalam wawancara virtual.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Seri keempat kompetisi Liga 1 2021/2022 akan dimulai pada 5 Januari 2022 mendatang. Seri keempat yang bertepatan dengan dimulainya putaran kedua ini akan digelar di Pulau Bali.

Setiap tim pun akan kembali dihadapkan dengan sistem semibubble dan jadwal padat. Termasuk Persib Bandung yang akan bermain tiga laga dalam waktu sepuluh hari.

Baca Juga

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, pun harus menyiapkan timnya dengan matang. Dia menyebut persiapan tim akan dimulai pekan depan setelah mulai latihan kembali.

"Rencananya kami akan berangkat ke Bali pada 1 Januari 2022 karena pertandingan dijadwalkan pada 7 Januari," kata Robert, Selasa (14/12).

Robert mengakui persiapan matang harus dilakukan karena saat ini tim harus bermain di tempat berbeda lagi. Apalagi iklim Bali dan Bandung berbeda sehingga Persib harus menjalani aklimatisasi sebelum kompetisi dimulai kembali.

"Kami harus melakukan persiapan matang karena akan menjalani jadwal yang ketat di sana," kata pelatih asal Belanda ini.

Persib akan memulai liga dengan bertemu Persita Tangerang pada 7 Januari. Persib kemudian akan menjajal kekuatan Bali United pada 13 Januari. Setelah itu Persib akan bertemu Borneo FC pada 18 Januari.

Robert ingin timnya bisa benar-benar fit untuk bisa bertanding di seri keempat ini. Hal ini karena di laga terakhirnya kontra Persik Kediri pada Ahad (12/12) kemarin, penggawa Maung Bandung sudah berguguran akibat kondisi lapangan yang kurang bagus.

"Di akhir seri ketiga pemain mulai mengalami cedera karena kondisi lapangannya. Jadi kami perlu hari-hati karena ingin memulai putaran dua dengan hasil bagus di Bali," jelas Robert.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement