Selasa 14 Dec 2021 21:28 WIB

Vlahovic dan Mbappe Jadi Rebutan pada Bursa Transfer Januari

Vlahovic kini tercatat sebagai top skor Serie A Italia dengan 15 gol.

 Dusan Vlahovic dari Fiorentina diincar sejumlah klub top Eropa..
Foto: EPA-EFE/Claudio Giovannini
Dusan Vlahovic dari Fiorentina diincar sejumlah klub top Eropa..

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bursa transfer pemain pada Januari semakin dekat. Klub-klub elite Eropa berlomba mendapatkan pemain terbaik untuk memperkuat tim mereka  menyelesaikan musim 2021/22.

Biasanya, transfer-transfer besar tidak terjadi di pertengahan musim kompetisi. Akan tetapi, pandemi Covid-19 yang menghantam keuangan klub membuat mereka menahan aliran dana untuk membeli pemain musim dingin.

Baca Juga

Namun kini saat kondisi berangsur pulih, beberapa klub elite Eropa kembali bergerliya mencari sosok baru di ruang ganti. Beberapa nama pemain pun masuk ke dalam daftar masing-masing kubu. Laman ESPN pada Selasa (15/12) merangkum beberapa nama yang menjadi rebutan di bursa transfer.

Yang pertama adalah Dusan Vlahovic. Striker Fiorentina berusia 21 tahun itu digadang-gadang bakal menjadi bomber tajam masa depan layaknya Erling Braut-Haaland di Borussia Dortmund. Valuasinya bahkan mencapai 70 juta euro.

Vlahovic kini tercatat sebagai top skor Serie A Italia dengan 15 gol. Pemain berpaspor Serbia itu dikabarkan sedang diincar oleh Tottenham Hotspur untuk mengganti Harry Kane di masa depan.

Pasalnya Kane kabarnya masih dibujuk oleh Manchester City untuk hengkang. Jika Spurs tidak bisa menahan Kane, maka bukan tak mungkin mereka harus mampu membujuk Vlahovic.

Kemudian ada pemain muda Sevilla, Jules Kounde. Bek berusia 23 tahun itu diprediksi bakal menjadi salah satu bek tengah terkuat karena kemampuannya menjaga benteng pertahanan.

Chelsea disebut menjadi salah satu pihak yang paling berminat mendatangkannya. Sejauh ini, Sevilla memasang harga 80 juta euro terhadap sang pemain berpaspor Prancis itu.

Tidak pastinya diskusi dengan Antonio Rudiger menyebabkan  Chelsea perlu mencari pengganti instan jika sewaktu-waktu sang pemain memilih angkat kaki.

Lalu ada pemain Marseille, Boubacar Kamara yang menjad salah satu pemain muda potensial. Gelandang bertahan berusia 22 tahun itu kini menjadi buruan beberapa klub Eropa.

Sebut saja Barcelona dan Bayern Muenchen yang ingin meminang Kamara ke tim masing-masing. Marseille mematok harga 30 juta euro terhadap sang pemain. Jika ada tawaran cocok, terdapat kemungkinan Kamara akan memakai seragam baru di awal tahun 2022.

Rumor transfer juga menyeret nama besar seperti Kylian Mbappe. Bintang muda Paris Saint-Germain (PSG) itu sudah mengirim sinyal ingin hengkang pada musim panas 2021.

Real Madrid menjadi satu-satunya klub terdepan yang ingin merekrut Mbappe. Akan tetapi manajemen Les Parisiens memutuskan untuk memagari Mbappe agar tak pergi kemanapun.

Meski begitu, Mbappe disebut masih ingin pergi suatu saat nanti. Real Madrid pun kabarnya masih menyusun siasat demi merekrut pemain berusia 22 tahun itu.

Rekan sesama timnas Prancis, Anthony Martial juga masuk ke dalam radar transfer. Usia yang baru menginjak 26 tahun dianggap masih potensial untuk berkembang.

Martial dirumorkan menjadi target Olympique Lyon, Arsenal, atau PSG agar bergabung dengan Mbappe. Akan tetapi, Martial sedang dalam kondisi cedera saat ini.

Penggawa Atletico Madrid, Joao Felix juga masuk ke dalam bursa panas dalam jendela transfer. Striker berusia 22 tahun itu menjadi salah satu pemain yang paling diincar saat ini.

Berstatus sebagai salah satu pemain mahal di Atletico, Felix belakangan kurang mendapat perhatian dari Diego Simeone, sang pelatih. Pasalnya, eks pemain Benfica itu hanya menjadi starter dalam tiga pertandingan musim ini.

Ini membuat Manchester City, tertarik mendatangkan Felix. Namun, The Citizens harus mampu menebus mahar 70 juta yang dipasang Atletico terhadap pemainnya.

photo
Kylian Mbappe dari PSG menyundul bola saat pertandingan sepak bola Liga Satu Prancis antara Paris Saint-Germain dan Monaco di stadion Parc des Princes di Paris, Prancis, Senin (13/12) dini hari WIB. - (AAP Photo/Christophe Ena)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement