Selasa 14 Dec 2021 19:38 WIB

ICMI Ingin Menjadi Sumber Inspirasi dan Solusi Bangsa

ICMI akan memberikan gagasan-gagasan besar untuk bangsa.

Rep: Fuji Eka Permana/ Red: Agung Sasongko
Ketua Umum Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) - Arif Satria. Republika/Putra M. Akbar
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Ketua Umum Ikatan Cendikiawan Muslim Indonesia (ICMI) - Arif Satria. Republika/Putra M. Akbar

IHRAM.CO.ID,  JAKARTA -- Ikatan Cendekiawan Muslim se-Indonesia (ICMI) di bawah kepemimpinan Prof Arif Satria ingin menjadi sumber inspirasi dan solusi bangsa. Sehubungan dengan itu, ICMI akan memberikan gagasan-gagasan besar sekaligus menjadi hub kolabolator berbagai elemen bangsa untuk mengatasi persoalan-persoalan bangsa demi kemajuan bangsa Indonesia.

Prof Arif mengatakan, ICMI akan menjadi sumber inspirasi dan solusi bangsa, karena sekarang harus diakui bahwa bangsa Indonesia dan bangsa-bangsa lain di dunia sedang gamang menghadapi ketidak pastian karena disrupsi. Oleh karena itu ICMI harus memberikan inspirasi dengan gagasan-gagasan besar. Untuk menyelesaikan berbagai persoalan bangsa dan mempersiapkan bangsa ini menghadapi perubahan. 

Baca Juga

"Karena ICMI berisi para cendekiawan, semoga para cendekiawan ini kita harapkan punya peran besar untuk mereproduksi gagasan-gagasan besar untuk menyelesaikan berbagai isu yang ada di Tanah Air, khususnya dalam rangka mempersiapkan bangsa menghadapi perubahan ini," kata Prof Arif kepada Republika saat berkunjung ke kantor Republika, Selasa (14/12) 

Ketua Umum ICMI ini menerangkan, perubahan yang terjadi diakselerasi oleh industri 4.0, pandemi Covid-19 dan perubahan iklim. Maka ICMI harus besar karena gagasan-gagasannya, bukan karena kekuasaan. Sehingga ICMI akan fokus pada gagasan-gagasan besar untuk diwujudkan di lapangan. Dengan demikian ICMI akan memberikan dampak dan manfaat yang bisa dirasakan masyarakat.

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement