Selasa 14 Dec 2021 19:22 WIB

Piala AFF: Vietnam Persilakan Indonesia Bermain Menyerang

Pelatih Vietnam merespons ulasan media yang soal kemenangan timnya di Piala AFF.

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah
Pelatih tim nasional Vietnam Park Hang-seo (ilustrasi). Vietnam akan menghadapi Indonesia di penyisihan Grup B Piala AFF 2020.
Foto: EPA-EFE/LUONG THAI LINH
Pelatih tim nasional Vietnam Park Hang-seo (ilustrasi). Vietnam akan menghadapi Indonesia di penyisihan Grup B Piala AFF 2020.

REPUBLIKA.CO.ID, SINGAPURA -- Tim nasional Vietnam akan menghadapi Indonesia pada laga ketiga babak penyisihan Grup B Piala AFF 2020. Kedua tim akan bertemu di Stadion Bishan, Singapura, Rabu (15/12).

Pelatih Vietnam Park Hang-seo menilai timnas Indonesia saat ini bermain dengan gaya menyerang yang apik. Dia pun mempersilakan skuad Garuda untuk menyerang timnya.

Baca Juga

Hal ini karena Vietnam mendapatkan ulasan dari salah satu media asal Indonesia yang menyebutkan kemenangan Vietnam dalam dua laga terakhirnya tidak terlalu berkesan. Bahkan Indonesia lebih unggul soal produktivitas gol dari Vietnam.

"Jika mereka (media) berpikir kami tidak terlalu baik dalam dua kemenangan kami sejauh ini, Indonesia bisa keluar dan menyerang kami," kata Park dalam konferensi pers jelang laga, Selasa (14/12).

Park pun mendapatkan analisa dari media Indonesia tentang Vietnam yang lemah di bagian sisi sayap. Pelatih asal Korea Selatan ini mempersilakan Indonesia untuk menyerang mereka dari sayap.

"Kami persilakan mereka untuk itu. Terima kasih atas informasi ini," kata Park  

Media memang telah meramaikan pertemuan keduanya sejak laga terakhir kedua tim di fase grup. Indonesia dan Vietnam sama-sama memetik kemenang.

Park mengakui telah mengevaluasi kekurangan timnya dari dua laga kontra Laos dan Malaysia tersebut. Menurutnya, pertahanan Vietnam mengalami penurunan konsentrasi yang menyebabkan kesalahan pada tim. Beruntung, Vietnam belum pernah kebobolan dalam dua laga tersebut.

"Meski kesalahannya kecil, tapi Vietnam nyaris kebobolan. Oleh karena itu, saya juga akan mengingatkan pada pemain untuk lebih fokus," kata Park.  

Indonesia berada di puncak klasemen dengan raihan enam poin unggul dari Vietnam dengan produktivitas gol. Indonesia telah mencetak sembilan gol dan Vietnam hanya lima gol.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement