Wednesday, 30 Zulqaidah 1443 / 29 June 2022

Presiden Barcelona Sampai ke Italia untuk Diskusi dengan Agen Haaland

Selasa 14 Dec 2021 17:14 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto

Striker Borussia Dortmund Erling Haaland. Barcelona bisa menjadi favorit pelabuhan selanjutnya bagi Erling Haaland.

Striker Borussia Dortmund Erling Haaland. Barcelona bisa menjadi favorit pelabuhan selanjutnya bagi Erling Haaland.

Foto: EPA-EFE/FRIEDEMANN VOGEL
Barcelona bisa menjadi favorit pelabuhan selanjutnya bagi Erling Haaland.

REPUBLIKA.CO.ID, KATALUNYA -- Presiden Barcelona Joan Laporta dikabarkan bertemu dengan agen pemain kelas atas Eropa, Mino Raiola, selama perjalanannya ke Italia. Menurut wartawan Italia, Fabrizio Romano, dilansir dari Sportsmole, Selasa (14/12), Laporta menyempatkan diri berdiskusi dengan Romano pada Senin (13/12).

Barcelona saat ini masih berurusan dengan masalah krisis keuangan. Situasi tersebut semakin tak terbantu dengan gugurnya Blaugrana di fase grup Liga Champions. Kendati demikian, raksasa sepak bola Spanyol tersebut tetap dikaitkan dengan penyerang Borussia Dortmund, Erling Haaland.

Baca Juga

Sulit rasanya mendatangkan Haaland di tengah krisis keuangan klub yang belum pulih. Namun kesempatan akan terbuka jika menjual beberapa pemainnya. Barca bahkan bisa menjadi favorit pelabuhan selanjutnya pemain internasional Norwegia tersebut.

Dalam diskusi dengan Raiola, Laporta dikabarkan lebih banyak berbicara mengenai Haaland. Itu menguatkan Raiola yang baru-baru ini menyarankan kliennya tersebut merapat ke rival Real Madrid.

Haaland adalah pemain yang diminati oleh banyak klub top Eropa. Performa luar biasa selama berseragam Dortmund terutama dalam mencetak gol membuat klub lain terkesan. Real Madrid dan Manchester City di antara tim yang ingin mengontraknya.

Haaland bergabung dengan Dortmund dari Salzburg pada Januari 2020. Tak butuh waktu lama bagi dia untuk menjadi bagian penting tim. Kecepatan dan naluri gol tinggi yang didukung oleh fisik kuat membuat dia sulit dihentikan oleh lawan manapun.

Total, Haaland mencatatkan 74 gol dan 20 assist dalam 73 pertandingan di semua kompetisi. Musim ini, ia mencetak 17 gol dalam 14 pertandingan di semua kompetisi. Jika Haaland ke Barcelona ia bisa sedikit menjawab krisis lini serang Barcelona.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA