Selasa 14 Dec 2021 13:18 WIB

Denzel Washington Menyesal Tolak Peran Dua Film Ini

Ada dua film yang menjadi sumber penyesalan Denzel Washington.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Qommarria Rostanti
Denzel Washington menyesal telah menolak peran dalam film ini (ilustrasi).
Foto: EPA
Denzel Washington menyesal telah menolak peran dalam film ini (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Sepanjang karier beraktingnya, tidak terhitung peran yang sudah ditolak oleh Denzel Washington. Menjadi aktor papan atas Hollywood membuat Washington kerap memilih peran mana yang harus diambil karena banyaknya tawaran.

Daftar penampilan Washington sangat beragam, beberapa filmografinya termasuk Malcolm X, Training Day, dan American Gangster. Terlepas dari semua peran ikonik itu, Washington rupanya menyesal karena menolak beberapa tawaran.

Baca Juga

Ada dua film yang menjadi sumber penyesalan Washington, yang dia ungkap dalam sebuah wawancara dengan GQ. Kedua sinema tersebut adalah film kriminal psikologis Se7en dan film legal thriller berjudul Michael Clayton.

Washington tidak menjelaskan banyak detail tentang kemungkinan keterlibatannya dalam Se7en. Yang jelas, tokoh utama di sinema arahan sutradara David Fincher itu akhirnya diperankan oleh Brad Pitt, yang penampilannya dalam film sangat bagus.

Berbeda dengan penolakan film Se7en yang tidak dijelaskan, Washington menyampaikan alasannya untuk tidak mengambil peran di film Michael Clayton. Setelah ditolak oleh Washington, peran sebagai tokoh utama jatuh ke tangan George Clooney.

"Dengan Clayton, itu adalah materi terbaik yang pernah saya baca dalam waktu yang lama, tetapi saya gugup tentang sutradara pemula, dan saya salah. Itulah yang terjadi," kata Washington, dikutip dari laman Looper, Selasa (14/12).

Dia mengacu pada sineas Tony Gilroy yang melakukan debut penyutradaraannya lewat Michael Clayton. Nyatanya, karya itu membuat Gilroy mendapat nominasi sutradara terbaik di Oscar.  Film juga mendapat enam nominasi lain, termasuk kategori aktor terbaik untuk Clooney.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement