Selasa 14 Dec 2021 12:04 WIB

Joe Cole: Chelsea Haram Remehkan LOSC Lille

Cole sempat memperkuat Lille selama semusim dari 2011 hingga 2012 silam.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Foto selebaran yang disediakan oleh UEFA menunjukkan pertandingan babak 16 besar Liga Champions UEFA setelah pengundian ulang di markas UEFA di Nyon, Swiss, Senin (13/12/2021).
Foto: EPA-EFE/Richard Juilliart
Foto selebaran yang disediakan oleh UEFA menunjukkan pertandingan babak 16 besar Liga Champions UEFA setelah pengundian ulang di markas UEFA di Nyon, Swiss, Senin (13/12/2021).

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Mantan pemain Chelsea dan LOSC Lille, Joe Cole berbicara tentang pertemuan kedua kesebelasan pada babak 16 besar Liga Champions 2021/2022. Dirinya menegaskan tim asal Prancis tidak bisa dianggap enteng oleh juara bertahan.

"Chelsea akan sangat senang, tapi saya pikir mereka harus berhati-hati. Lille adalah tim yang menarik, kuat dan sangat agresif dan bermain lepas," kata Joe Cole kepada BT Sports dilansir Football London, Selasa (14/12).

Baca Juga

Meski the Blues terhindar dari pertemuan dengan klub-klub berpengalaman seperti Bayern Muenchen, Real Madrid dan Ajax Amsterdam. Melawan Lille jelas tidak boleh dipandang sebelah mata oleh tim pemilik dua gelar Liga Champions.

Cole yang sempat memperkuat Lille selama semusim dari 2011 hingga 2012 silam mengaku, juara bertahan Liga Prancis dapat memberikan kejutan bagi the Roman Emperor. Pun, mengalahkan sang juara bertahan jelas menjadi motivasi lebih mereka.

"Di mana Lille bermain, itu bisa menjadi atmosfer yang luar biasa. Ini akan menjadi pertandingan sulit, saya tahu Chelsea mungkin bernafas lega karena lolos dari Madrid dan Bayern, tetapi Anda tak bisa mengabaikan Lille," sambung pria berusia 40 tahun.

Leg pertama antara the Blues dan Lille akan dimainkan di Stamford Bridge, dan menurut UEFA, leg pertama babak 16 besar bakal berlangsung pada 15-16, Februari serta 22-23 Februari.

Sementara itu dua pekan kemudian Chelsea akan melakukan perjalanan ke markas Lille di Stade Pierre Mauroy. Leg kedua akan dimainkan pada 8-9 Maret, 15-16 Maret.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement