Selasa 14 Dec 2021 08:56 WIB

88 Fasilitas Kesehatan Baru Saudi Diprediksi Rampung 2022

88 fasilitas kesehatan akan dibuka di berbagai wilayah Kerajaan sepanjang 2022.

Rep: Zahrotul Oktaviani/ Red: Esthi Maharani
Jamaah Haji Indonesia yang sakit dan dirawat di Rumah Sakit Arab Saudi.
Foto: ANTARA/Maha Eka Swasta
Jamaah Haji Indonesia yang sakit dan dirawat di Rumah Sakit Arab Saudi.

IHRAM.CO.ID, RIYADH -- Menteri Kesehatan Arab Saudi, Fahd Al-Jalajel, mengatakan pihaknya menargetkan akan membuka 88 fasilitas kesehatan baru. Puluhan fasilitas ini akan dibuka di berbagai wilayah Kerajaan, sepanjang 2022.

Saat berpidato di sesi kedua Forum Anggaran Saudi, ia juga mengatakan kementeriannya akan mengaktifkan layanan ambulans udara sepanjang tahun.

Baca Juga

Dilansir di Saudi Gazette, Selasa (14/12), Al-Jalajel mengatakan kementerian menargetkan untuk mencapai 10 juta jumlah penerima manfaat, dalam program 'Dokter untuk setiap keluarga' selama 2022.

"Penerapan model perawatan kesehatan baru telah berperan dalam menyelamatkan banyak nyawa. Juga, kerja sama tim medis dan ambulans memungkinkan untuk meningkatkan efisiensi layanan ambulans di Kerajaan,” katanya.

Tak hanya itu, Al-Jalajel juga mengungkapkan kementerian terus berupaya secara paralel mengembangkan sektor kesehatan dan mencapai tujuan Visi Kerajaan 2030, bersamaan dengan upayanya menghadapi pandemi virus corona selama tahun 2021.

"Melindungi kesehatan dan keselamatan warga dan penduduk adalah prioritas kementerian selama tahun 2021, karena Kerajaan secara luas dianggap sebagai simbol keberhasilan dalam perang melawan pandemi,” ujar dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement