Selasa 14 Dec 2021 08:44 WIB

Cara Membuat Daftar Close Friends di Instagram

Fitur 'Close Friends' ternyata bisa membuat rasa nyaman penggunanya.

Rep: Meiliza Laveda/ Red: Nora Azizah
Fitur 'Close Friends' ternyata bisa membuat rasa nyaman penggunanya (Foto: ilustrasi Instgram)
Foto: www.freepik.com
Fitur 'Close Friends' ternyata bisa membuat rasa nyaman penggunanya (Foto: ilustrasi Instgram)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Siapa sangka, salah satu fitur Instagram dinilai penting untuk kesehatan mental seseorang. Fitur Close Friends dapat membuat seseorang nyaman walaupun media sosial sering dianggap tempat berbahaya untuk kesehatan mental seseorang.

Fitur yang diluncurkan pada tahun 2018 ini memungkinkan Anda berbagi “Story” atau cerita kepada orang-orang yang dirasa lebih aman. Fitur ini tidak akan mengingatkan orang jika Anda menambahkan atau menghilangkan mereka dari daftar teman dekat. Mereka yang masuk dalam teman dekat akan tahu Anda memasukkannya ketika cincin hijau terlihat di sekitar foto profil pengguna.

Baca Juga

Fitur ini menciptakan ruang yang aman sehingga Anda dapat mengekspresikan keyakinan dan kekhawatiran tanpa takut akan penilaian atau akibat. Selain itu, fitur ini dapat membantu Anda merasa kurang terbuka, lebih santai, dan bebas untuk menjadi diri yang sebenarnya secara daring.

Dilansir Mashable SEA, Selasa (14/12), Close Friends memungkinkan orang menetapkan batasan kuat dan dipersonalisasi di Instagram. Jadi, jika Anda belum mencoba Close Friends, mulailah mencobanya.

Berikut cara membuat daftar 'Close Friend' di Instagram.

1.Klik tiga garis di sudut kanan atas profil Instagram Anda.

2.Pilih “Close friends.” Anda dapat menelusuri daftar semua pengikut Anda atau mencari orang tertentu berdasarkan nama.

3.Ketuk “Add” atau tambahkan pengguna yang akan Anda masukkan ke daftar teman dekat.

Jika Anda akan membuat Story dan membagikannya dengan grup tertentu, cukup ketuk opsi Close friends di bagian bawah layar. Jika Anda tidak menggunakan Instagram Stories atau ingin mulai menyembunyikan Stories tertentu di platform lain, pertimbangkan untuk meningkatkan pengaturan privasi Anda di Facebook Stories dan Snapchat Stories. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement