Selasa 14 Dec 2021 13:58 WIB

Persija Istirahatkan Pemain Seusai Putaran Pertama Liga 1 Rampung

Persija Jakarta memilih langsung meliburkan pemainnya selama empat hari.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih Persija Jakarta Angelo Alessio.
Foto: dok. Persija
Pelatih Persija Jakarta Angelo Alessio.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Usai melakoni seri ketiga sekaligus putaran pertama Liga 1 2021/2022 saat bertemu Bhayangkara FC di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Sabtu (11/12), Persija Jakarta memilih langsung meliburkan pemainnya selama empat hari. Tony Sucipto dkk akan kembali memulai latihan di Sawangan, Depok, pada Kamis (16/12).

Diharapkan, setelah mendapatkan jatah libur tersebut, pemain sudah dalam kondisi fresh saat memulai latihan kembali. Sementara itu, saat tim mendapatkan jatah libur, manajemen terus bergerak aktif untuk mempersiapkan diri dalam menyambut putaran kedua Liga 1 2021/2022.

Baca Juga

Tidak hanya urusan mendatangkan nama-nama baru, tetapi juga memagari pemain-pemain yang kontraknya akan habis di tengah musim ini.

“Sekarang kami mempersiapkan diri untuk seri berikutnya pada Januari 2022 dengan beberapa pemain baru yang diharapkan dapat meningkatkan kualitas tim,” kata pelatih Persija, Angelo Alessio, seperti dilansir dari laman resmi Liga 1, Selasa (14/12).

Mantan asisten Antonio Conte itu berpendapat pemain sangat kelelahan setelah melewati jadwal pertandingan yang padat. Usai mengawali seri ketiga dengan menghadapi Persib Bandung pada 20 November 2021 lalu, Persija langsung mendapatkan lima jadwal pertandingan yang berdekatan.

Dimulai dari bertemu Bali United FC (25/11), dilanjutkan dengan melawan Borneo FC (29/11), Persikabo 1973 (3/12), PSM Makassar (7/12), dan Bhayangkara FC (11/12).

Lima pertandingan terakhir rutin hanya memiliki jeda tiga hari saja sehingga butuh kerja keras untuk menjaga kebugaran pemain di periode tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement