Senin 13 Dec 2021 23:37 WIB

Sudah Capai 100 Persen Target, Cirebon Terus Gelar Vaksinasi

Kota Cirebon terus gelar vaksinasi menyasar warga yang belum divaksinasi.

Kota Cirebon terus gelar vaksinasi menyasar warga yang belum divaksinasi (Foto: ilustrasi)
Foto: Republika/Putra M. Akbar
Kota Cirebon terus gelar vaksinasi menyasar warga yang belum divaksinasi (Foto: ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON -- Vaksinasi COVID-19 di Kota Cirebon, Jawa Barat, saat ini telah mencapai 100 persen dari target 262.198 jiwa. Namun, kegiatan vaksin tidak akan berhenti, dan akan terus menyasar warga yang belum divaksin.

"Meski sudah 100 persen, tapi kami tidak akan berhenti melakukan vaksinasi," kata Sekretaris Daerah Kota Cirebon Agus Mulyadi di Cirebon, Senin (13/12).

Baca Juga

Agus mengatakan, capaian vaksinasi COVID-19 telah mencapai target 70 persen dari total populasi penduduk di Kota Cirebon. Meskipun telah mencapai target, lanjut Agus pihaknya tetap terus melakukan vaksinasi COVID-19, agar semua masyarakat di Kota Udang bisa terlindungi, bahkan dalam waktu dekat akan menyasar anak usai 6 sampai 11 tahun. Agus menambahkan, telah meminta kepada Dinas Kesehatan, agar terus melakukan vaksinasi COVID-19 dan tidak dikendurkan.

"Kami juga sudah meminta Dinkes untuk terus melakukan vaksinasi COVID-19, meski telah terpenuhi 100 persen," ujarnya.

Apalagi kata Agus, capaian vaksinasi COVID-19 bagi lansia di Kota Cirebon, baru mencapai 69 persen dari target, untuk itu percepatan vaksinasi juga masih diperlukan. Dari lima kelompok yang menjadi sasaran vaksinasi COVID-19 yaitu tenaga kesehatan, petugas publik, lansia, masyarakat umum, dan remaja, tiga kelompok telah terpenuhi 100 persen. Sedangkan dua kelompok yaitu masyarakat umum, dan lansia belum mencapai target, di mana saat ini untuk lansia 69 persen, sementara masyarakat umum telah mencapai 85 persen dari target.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement