Senin 13 Dec 2021 23:00 WIB

Walau Lawan Lebih Sulit, Owen Percaya Liverpool Tetap Favorit Juara Liga Champions

Liverpool menghadapi Inter Milan pada babak 16 besar Liga Champions.

Rep: Muhammad Ikhwanuddin/ Red: Israr Itah
Para pemain Liverpool dan pelatih Juergen Klopp (ilustrasi). Liverpool akan menghadapi Inter Milan pada babak 16 besar Liga Champions.
Foto: AP/Jon Super
Para pemain Liverpool dan pelatih Juergen Klopp (ilustrasi). Liverpool akan menghadapi Inter Milan pada babak 16 besar Liga Champions.

REPUBLIKA.CO.ID, LIVERPOOL -- Mantan penyerang Liverpool Michael Owen berpendapat tim yang pernah dibelanya tetap menjadi favorit juara Liga Champions musim ini. Meski the Reds menghadapi lawan yang lebih sulit pada babak 16 besar.

Sebelumnya, Liverpool terundi menghadapi RB Salzburg pada babak 16 besar Liga Champions. Namun setelah UEFA mengumumkan pengundian ulang karena kesalahan teknis, the Reds akan bersua Inter Milan. 

Baca Juga

"Ini merupakan hasil yang sulit dari sebelumnya tapi Liverpool harus tetap percaya diri. Ini akan menjadi perjalanan yang menarik bagi para penggemar untuk bermain di stadion yang ikonik. Liverpool tetap menjadi favorit," kata Owen seperti dilansir BBC Sport, Senin (13/12). 

Sementara RB Salzburg yang sarat pemain muda asal Austria itu, akan menantang lawan berat dari Bundesliga Jerman, Bayern Muenchen. 

Pemegang gelar terbanyak Liga Champions, Real Madrid resmi menghadapi Paris Saint-Germain (PSG) di babak 16 besar. Ini membuat Lionel Messi akan menghadapi klub musuh bebuyutannya semasa membela Barcelona. 

Selain itu, Kylian Mbappe juga akan bersua dengan klub yang dirumorkan bakal menjadi pelabuhan selanjutnya dalam karier sepak bola profesional. Mbappe menjadi incaran utama Madrid yang butuh regenerasi di lini depan karena Karim Benzema makin menua.

Lalu finalis Liga Champions musim lalu, Manchester City, akan melawan Sporting Lisbon. Sementara Benfica, bakal bersua Ajax Amsterdam yang sedang on fire tahun ini. 

Kampiun Liga Champions edisi 2020/21, Chelsea, akan melawan Lille di fase awal babak knockout. Sementara jawara Liga Europa edisi terakhir, Villarreal, bakal bersua Juventus. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement