Senin 13 Dec 2021 20:43 WIB

BPJAMSOSTEK Gambir Bina Agen Perisai untuk Tingkatkan Kinerja

Agen perisai merupakan perpanjangan tangan BPJAMSOSTEK.

BPJAMSOSTEK Gambir Bina Agen Perisai untuk Tingkatkan Kinerja
Foto: Dok Republika
BPJAMSOSTEK Gambir Bina Agen Perisai untuk Tingkatkan Kinerja

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --BPJAMSOSTEK Kantor Cabang Jakarta Gambir, Jumat (10/12), melakukan evaluasi kinerja Penggerak Jaminan Sosial Republik Indonesia atau biasa disebut agen PERISAI selama periode Tahun 2021. Hal tersebut untuk memastikan seluruh pekerja baik sektor formal maupun informal terlindungi program jaminan sosial ketenagakerjaan.

Agen PERISAI merupakan perpanjangan tangan dari BPJAMSOSTEK untuk melakukan akuisisi pekerja yang belum terdaftar pada sektor formal maupun informal dan agen PERISAI juga melakukan sosialisasi terkait manfaat Program BPJS Ketenagakerjaan kepada para peserta BPJAMSOSTEK.

Baca Juga

"Kegiatan ini kami lakukan dengan tujuan untuk melakukan evaluasi kinerja sekaligus mencari solusi bersama terhadap permasalahan-permasalahan yang dihadapi agen PERISAI untuk dapat dijadikan strategi yang lebih baik pada tahun 2022," kata Chairul Arianto selaku Kepala Kantor BPJAMSOSTEK Cabang Jakarta Gambir dalam siaran persnya, Senin (13/12).

Chairul mengatakan,  kegiatan ini dilakukan sebagai bahan evaluasi sekaligus mencari solusi permasalahan yang timbul untuk dijadikan strategi tahun 2022. Selain itu, agar agen PERISAI binaan BPJAMSOSTEK Jakarta Gambir selalu mendapatkan informasi terupdate misalnya terkait Program BPJSTK - Manfaat Layanan Tambahan (MLT).

Chairul menambahkan, selain melakukan evaluasi BPJAMSOSTEK Cabang Jakarta Gambir juga memberikan award kepada tiga orang agen PERISAI dengan akuisisi peserta paling banyak selama tahun 2021 diantaranya Hendra Rudy Hatmoro, Sri Yuniati, dan Saelah. 

Pemberian Award ini bertujuan untuk memberikan penghargaan dan semangat kepada kepada agen PERISAI karena telah mendukung program pemerintah agar seluruh masyarakat pekerja terlindungi program jaminan sosial ketenagakerjaan.

Hendra selaku salah satu penerima award menyampaikan terimakasih kepada BPJAMSOSTEK Jakarta Gambir karena telah memberikan penghargaan.

"Ke depannya kami berkomitmen untuk lebih meningkatkan pencapaian pada tahun 2022 sehingga peran manfaat program BPJAMSOSTEK dapat dirasakan oleh seluruh masyarakat pekerja karena telah terdaftar Program BPJAMSOSTEK," katanya.

Dalam kegiatan tersebut turut dihadiri oleh perwakilan dari Kantor Cabang Jakarta Gambir, dan 35 orang perwakilan agen PERISAI binaan Kantor Cabang Jakarta Gambir.

BPJAMSOSTEK Jakarta Gambir juga menyampaikan informasi bahwa meskipun Wilayah DKI Jakarta sudah masuk kategori zona hijau penyebaran pandemi COVID, peserta tetap dapat mengajukan klaim JHT secara online melalui aplikasi Jamsostek Mobile (JMO) atau dapat dilakukan juga dengan mengakses website www.bpjsketenagakerjaan.go.id dan juga dapat menerima layanan informasi melalui Call Center 175 terkait program dan manfaat BPJAMSOSTEK.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement