Tuesday, 11 Muharram 1444 / 09 August 2022

Kuasa Hukum: Ahmad Dhani dan Keluarga tak Langgar Aturan Karantina

Senin 13 Dec 2021 19:15 WIB

Rep: Mabruroh/ Red: Bayu Hermawan

Kuasa hukum bantah Ahmad Dhani dan keluarga langgar aturan karantina (foto: ilustrasi)

Kuasa hukum bantah Ahmad Dhani dan keluarga langgar aturan karantina (foto: ilustrasi)

Foto: ANTARA/Hafidz Mubarak A
Kuasa hukum bantah Ahmad Dhani dan keluarga langgar aturan karantina

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kuasa Hukum Ahmad Dhani, Ali Lubis, menegaskan keluarga musisi itu tidak melanggar aturan karantina. Ali bahkan menyampaikan dapat membuktikan kebenaran itu melalui aplikasi Peduli Lindungi milik Ahmad Dhani dan Mulan Jameela.

"Bahwa tidak benar pada tanggal 9 Desember 2021 sebagaimana apa yang di sampaikan oleh Netizen di media sosial, yang katanya keluarga Ahmad Dhani jalan-jalan di salah satu Mall setelah pulang dari Turki itu tidak benar sama sekali, karena hal tersebut dapat di buktikan dengan melihat dan mengecek langsung Riwayat Perjalanan di Aplikasi Peduli Lindungi milik mereka pada tanggal tersebut," jelas Ali Lubis, Senin (13/12). 

Baca Juga

"Si Netizen juga tidak menyebut bahwa dia melihat bu Mulan di PIM, dia sebut hanya info 'katanya-katanya'. Hari gini baiknya kita jangan ikut sebarkan fitnah," ujar Ali.

Ali kembali menegaskan, bahwa berdasarkan informasi terkait adanya Netizen yang menyebutkan Ahmad Dhani dan keluarga tidak melakukan Karantina setelah melakukan perjalanan dari Turki itu tidak benar. Menurutnya, keluarga tersebut menjalani karantina sebagaimana ketentuan yang berlaku di Indonesia. 

"Secara mereka sekeluarga tidak kemana-mana dan justru langsung melakukan Karantina sesuai ketentuan yang berlaku," jelasnya.

Sebelumnya, berdasakan cerita Adam Deni dalam akun instagramnya, menuturkan, bahwa ia bertemu dengan Ahmad Dhani bersama keluarganya ketika berlibur di Turki. Bahkan mereka menggunakan satu bus yang sama, ketika dijemput dari hotel menuju tempat naik balon udara.

Pada 2 Desember, ia baru tiba di Jakarta dan harus menjalani karantina selama 10 hari. Tetapi pada 9 Desember, ia mendapatkan kabar dari temannya bahwa pada 9 Desember Ahmad Dhani dan Mulan Jameela sudah terlihat berada di Pondok Indah Mall.

"Mohon izin bertanya dengan etika saya yang sangat sopan, apakah laporan yang saya terima ini benar terjadi? Apakah benar keluarga Ahmad Dhani tidak menjalani kewajiban karantina? Dan jika memang ini terbukti benar, apakah ini masih ada sangkut pautnya dengan staff protokol DPR? Mohon izin jangan hujat dan jangan ciduk saya karena saya bertanya dengan sangat sopan," tulis Adam Dani.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA