Selasa 14 Dec 2021 00:02 WIB

Kebutuhan Land Bank Semakin Meningkat

Pembeli lebih leluasa untuk membangun rumah dari nol dengan desain sendiri.

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Agus Yulianto
Podomoro Park kini menghadirkan land bank yang siap untuk dibangun oleh pembeli.
Foto: Istimewa
Podomoro Park kini menghadirkan land bank yang siap untuk dibangun oleh pembeli.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Saat ini kebutuhan akan land bank (lahan siap bangun, red) semakin meningkat. Pasalnya, land bank memiliki beberapa keunggulan di antaranya mudahnya perawatan land bank, tidak adanya biaya perawatan, dan dapat dijadikan sebagai investasi bagi pemiliknya. 

"Meningkatnya permintaan tersebut disikapi sebagai peluang besar oleh Podomoro Park Bandung untuk meluncurkan tipe Ananta Podomoro Park," ujar Marketing GM Podomoro Park, Tedi Guswana, dalam siaran persnya, Senin (13/12).

Tedi mengatakan, Podomoro Park kembali menunjukan eksistensinya sebagai hunian bertaraf internasional yang mampu beradaptasi menyesuaikan keinginan masyarakat. Dengan meluncurkan tipe Ananta, Podomoro Park kini menghadirkan land bank yang siap untuk dibangun oleh pembeli. 

Tedi menjelaskan, land bank adalah lahan siap bangun yang disediakan oleh Podomoro Park untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan hunian impian keluarga. Namun, tetap dapat menikmati fasilitas umum dan berada di kawasan terpadu (one stop living) milik Podomoro Park Bandung. 

Hal tersebut, kata dia, terinspirasi dari kesuksesan open space area di klaster Sadyagriya. Menurutnya, kesuksesan penjualan pada klaster Sadyagriya menjadi pemicu Podomoro Park untuk membuka dan mengenalkan tipe Ananta kepada masyarakat. 

Tingginya animo masyarakat terhadap klaster Sadyagriya tak lain karena open space area di lantai satu yang mampu di desain sendiri oleh pemilik rumah. “Hasil riset kami pada pembeli klaster Sadyagriya, mereka tertarik dengan open space yang luas di lantai satu, jadi kami buat tipe Ananta secara khusus agar pembeli lebih leluasa lagi untuk bangun rumah dari nol dengan desain sendiri di kawasan elit Podomoro Park,” kata Tedi. 

Pembukaan secara khusus tipe Ananta, kata Tedi, memang didapat dari hasil riset akan kebutuhan yang berbeda dari segi selera desain fasad, kebutuhan jumlah kamar, sampai pada kepuasan tersendiri untuk membangun rumah impian dari nol. Adanya tipe ini, antara lain dipicu karena banyaknya calon pelanggan yang ingin area open space-nya lebih luas lagi. Sehingga, Podomoro Park terus berupaya mengakomodasi kebutuhan pasar secara maksimal. 

“Dengan konsep matang yang kita (Podomoro Park) punya, membangun hunian idaman di tipe Ananta ini sangat menguntungkan. Bayangkan punya rumah impian yang berbeda dari tetangga, namun tetap di kawasan elit Podomoro Park," katanya. 

Salah satu calon pelanggan Podomoro Park, Rita (46 tahun) mengungkapkan antusiasnya mendengar Podomoro Park meluncurkan land bank siap bangun kepada masyarakat.  “Saya sudah lama sebetulnya nunggu ada jual lahan siap bangun (land bank), karena saya punya impian rumah itu dengan halaman luas tapi tetap di kawasan elit,” katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement