Thursday, 1 Zulhijjah 1443 / 30 June 2022

Usai Pecahkan Rekor Baru, Mbappe Beri Sinyal Bertahan di PSG

Senin 13 Dec 2021 16:19 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Israr Itah

Penyerang Paris Saint Germain (PSG) Kylian Mbappe mencetak rekor pemain termuda di Liga Prancis yang menembus 100 gol untuk satu klub.

Penyerang Paris Saint Germain (PSG) Kylian Mbappe mencetak rekor pemain termuda di Liga Prancis yang menembus 100 gol untuk satu klub.

Foto: EPA-EFE/Peter Powell
Mbappe telah mengemas 100 gol buat PSG dalam usia 22 tahun 357 hari.

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Penyerang Paris Saint Germain (PSG) Kylian Mbappe resmi tercatat sebagai pemain termuda yang mampu mencetak 100 gol untuk satu tim sepanjang sejarah kasta teratas kompetisi sepak bola Prancis. Dalam usia baru mencapai 22 tahun dan 357 hari, Mbappe telah mengemas 100 gol buat PSG. 

Penyerang timnas Prancis itu memastikan torehan tiga digit ini saat menyumbang semua gol PSG kala membungkam AS Monaco, 2-0, pada pekan ke-18 Ligue 1 Prancis di Parc des Princes, Paris, Senin (13/12) dini hari WIB. Catatan 100 gol ini ditorehkan Mbappe usai tampil dalam 124 laga di pentas Ligue 1 bersama PSG sejak hijrah dari AS Monaco pada 2018 silam. 

Baca Juga

Pada semua ajang, Mbappe sudah menyumbangkan 145 gol dari 194 kesempatan memperkuat Les Parisien. Catatan rekor anyar ini menjadi tonggak baru prestasi Mbappe bersama PSG. Mbappe pun mengungkapkan kegembiraannya terkait catatan rekor barunya bersama Les Rouge et Bleu tersebut. Peraih pemain muda terbaik FIFA pada 2017 itu berharap untuk bisa terus menambah catatan golnya buat PSG di Liga Prancis. 

"Saya senang bisa terus merumput di setiap laga. Jadi, sangat menyenangkan bisa mencetak gol dan membantu tim ini. Saya harap, bisa terus tampil hingga akhir tahun ini," tutur Mbappe seperti dikutip Sputnik News, Senin (13/12). 

Rumor kepergian Mbappe dari PSG memang kian menguat menyusul belum tercapainya kesepakatan perpanjangan kontrak dengan manajemen klub. Kontrak Mbappe akan habis pada 30 Juni 2022 mendatang atau pada akhir musim ini. Apabila tidak menandatangani perpanjangan kontrak, Mbappe bisa melakukan negosiasi pra-kontrak dengan klub lain sebelum akhirnya hijrah dengan status bebas transfer pada akhir musim ini. 

Dari sejumlah klub raksasa Eropa, Real Madrid menjadi klub yang paling bernafsu untuk mendatangkan pemain yang mengantarkan Prancis merengkuh trofi juara Piala Dunia 2018 tersebut. Kendati begitu, Mbappe mengirimkan sinyal untuk terus bertahan di PSG, setidaknya hingga musim ini berakhir. 

Mbappe mengatakan, fokus utamanya saat ini adalah mengantarkan PSG meraih kemenangan dari satu laga ke laga berikutnya. Saat ini, Mbappe merupakan top skor sementara PSG di pentas Ligue 1 dengan koleksi sembilan gol, ditambah delapan assist, dari 17 penampilan. "Itulah sepak bola. Saya memiliki memori menyenangkan bersama Monaco. Saya tumbuh di klub itu. Namun, sekarang semua sudah berganti. Saya tengah memperkuat PSG dan senang berada di klub ini. Saya akan berusaha memberikan yang terbaik buat klub ini," ujar Mbappe. 

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA