Senin 13 Dec 2021 17:00 WIB

Malaysia Gelontorkan Rp 26,5 Miliar untuk Perbaikan Masjid 

Malaysia ingin masjid menjadi sarana persatuan.

Rep: Dea Alvi Soraya/ Red: Muhammad Hafil
Malaysia Gelontorkan Rp 26,5 Miliar untuk Perbaikan Masjid. Foto:   Umat Muslim Malaysia mengikuti salat Jumat di dalam sebuah masjid di Kuala Lumpur, Malaysia, 01 Oktober 2021. Umat Muslim di Kuala Lumpur dan Putrajaya diizinkan untuk menghadiri salat Jumat dengan kapasitas masjid yang sebenarnya dengan tetap menjaga prosedur jarak sosial 1,5 meter.
Foto: EPA-EFE/AHMAD YUSNI
Malaysia Gelontorkan Rp 26,5 Miliar untuk Perbaikan Masjid. Foto: Umat Muslim Malaysia mengikuti salat Jumat di dalam sebuah masjid di Kuala Lumpur, Malaysia, 01 Oktober 2021. Umat Muslim di Kuala Lumpur dan Putrajaya diizinkan untuk menghadiri salat Jumat dengan kapasitas masjid yang sebenarnya dengan tetap menjaga prosedur jarak sosial 1,5 meter.

REPUBLIKA.CO.ID,KUALA LUMPUR—Pemerintah Malaysia telah menyutujui alokasi anggaran sebesar RM7,8 juta (Rp 26,5 miliar) untuk proyek rekonstruksi kompleks Masjid Al-Kahfi dan Sekolah Agama Al-Kahfi di Pinggiran Batu Caves, Gombak. Anggota Parlemen Gombak Datuk Seri Mohamed Azmin Ali mengatakan langkah itu dilakukan untuk mendorong pembangunan dan penguatas lembaga-lembaga Islam di sekitar Gombak, Selangor dan juga nasional. .

“Kami tidak hanya tertarik pada proyek gedung pencakar langit tetapi kami juga ingin mengembangkan sumber daya manusia dan membangun anak-anak dengan karakter yang kuat, integritas dan nilai moral yang luhur,” ujar Ali yang dikutip di Bernama, Senin (13/12). 

Baca Juga

“Kami ingin masjid dan sekolah Islam ini menjadi wadah yang memupuk persatuan antar ummat,” ujarnya dalam sesi informal dengan panitia Masjid Al-Kahfi dan jemaah di Gua Pinggiran Batu. 

Dia mengatakan awalnya ketua Masjid Al-Kahfi Mohd Rozi Salleh telah mengajukan permohonan bantuan RM5 juta (Rp 17 miliar), namun setelah melalui banyak pertimbangan, pemerintah sepakat untuk menggelontorkan bantuan RM 7,8 juta untuk memenuhi spesifikasi desain dan pembangunan surah serta sekolah Al-Kahfi, menambahkan bahwa dalam dua pekan kedepan akan ada konsultan yang ditugaskan untuk memimpin proyek. 

Sumber:

 https://www.bernama.com/en/general/news.php?id=2032867

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement