Senin 13 Dec 2021 13:28 WIB

Polresta Selidiki Kecelakaan Beruntun Libatkan Lima Mobil di Padang

Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan di Kota Padang tersebut.

Rep: Antara/ Red: Erik Purnama Putra
Lima mobil terlibat kecelakaan beruntun di Jalan AR Hakim, Kelurahan Ranah Parak Rumbio, Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang, Provinsi Sumatra Barat (Sumbar), Ahad (12/12) sekitar pukul 15.30 WIB.
Foto: MgIt03
Lima mobil terlibat kecelakaan beruntun di Jalan AR Hakim, Kelurahan Ranah Parak Rumbio, Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang, Provinsi Sumatra Barat (Sumbar), Ahad (12/12) sekitar pukul 15.30 WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, PADANG -- Polresta Padang masih menyelidiki kasus kecelakaan yang melibatkan lima mobil di Jalan AR Hakim, Kelurahan Ranah Parak Rumbio, Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang, Provinsi Sumatra Barat (Sumbar), Ahad (12/12) sekitar pukul 15.30 WIB. Penyebab kecelakaan itu masih belum jelas hingga kini.

"Kemarin kami telah mendatangi tempat kejadian perkara untuk memeriksa dan mengamankan lokasi, saat ini masih dalam penyelidikan lebih lanjut," kata Kepala Unit Kecelakaan Lalu Lintas Polresta Padang, Iptu Arisman saat dikonfirmasi di Kota Padang, Senin (13/12).

Baca Juga

Lima unit mobil yang terlibat kecelakaan itu adalah minibus Honda Jazz BA 1160 RL, minibus Daihatsu Ayla BA 1282 OT, Jeep Daihatsu Hiline B 1607 NZ, sedan Toyota Yaris BA 1250 BB, dan Toyota Etios BA 1738 BW. Arisman mengatakan, jajaranya akan memeriksa para pengemudi serta saksi mata untuk mengetahui penyebab kecelakaan beruntun itu.

Dia mengatakan, beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun, pengemudi Ayla atas nama Davit mengalami sakit di kaki kanan dan luka di bagian mulut. Sementara untuk kondisi kendaraan, kata Arisman, mobil Jazz mengalami rusak berat. Sedangkan Ayla hanya rusak di bagian depan dan rusak berat di bagian belakang.

Sementara itu, untuk mobil Jeep mengalami gores di bodi kanan, pintu kanan penyok, dan spion kanan patah. Sedangkan mobil Yaris juga tergores di bagian kanan, dan bemper belakang penyok. Sementara mobil Etios tergores di bodi dan spion kanan.

Arisman menuturkan, kejadian itu berawal ketika mobil honda Jazz datang dari arah barat menuju timur, atau dari Simpang Kampung Nias menuju Ranah. Sesampainya di lokasi mobil tersebut menabrak mobil Ayla yang sedang berhenti di sebelah kanan badan jalan (arah berlawanan). "Kemudian mobil melaju ke depan dan menyenggol mobil Jeep, Yaris, dan Etios yang sebelumnya datang dari arah sama," jelasnya.

Peristiwa kecelakaan tersebut masih dalam penyelidikan serta pemeriksaan unit Laka Lantas Polresta Padang untuk mengetahui penyebab kecelakaan. Arisman menyebut, kepolisian tetap mengimbau kepada pengendara agar berhati-hati dan tetap mengutamakan keselamatan saat berkendara.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement