Senin 13 Dec 2021 11:32 WIB

Capello: Jika Jadi Pelatih, Ibrahimovic Memiliki Kesamaan dengan Sir Alex Ferguson

Kedua orang memiliki karakter untuk membuat keputusan yang tepat.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain AC Milan Zlatan Ibrahimovic merayakan setelah mencetak gol pembuka timnya selama pertandingan sepak bola Seri A antara Roma dan AC Milan di stadion Olimpiade Roma, di Roma, beberapa waktu lalu.
Foto: AP Photo/Gregorio Borgia
Pemain AC Milan Zlatan Ibrahimovic merayakan setelah mencetak gol pembuka timnya selama pertandingan sepak bola Seri A antara Roma dan AC Milan di stadion Olimpiade Roma, di Roma, beberapa waktu lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, MILAN -- Pelatih legendaris Italia, Fabio Capello mengatakan Zlatan Ibrahimovic bisa menjadi seperti Sir Alex Ferguson, mengingat ia dapat memutuskan segalanya dalam situasi apapun.

"Dia (Ibrahimovic) bermain hanya untuk skill. Kemudian ia mengerti bahwa perlu mencetak gol," kata Capello menjelaskan dilansir Football Italia, Senin (13/12).

Baca Juga

Mantan pelatih timnas Inggris, Capello menghadiri presentasi buku terbaru Ibrahimovic berjudul 'Adrenalin' di kota Milan.

Ahli taktik asal Italia itu adalah pelatih pertama Ibrahimovic di kompetisi Serie A, saat pemain asal Swedia itu bergabung dengan Juventus dari Ajax Amsterdam pada 2004.

Capello dan Ibrahimovic bertahan di Juventus selama dua musim, meninggalkan klub setelah skandal Calciopoli pada musim panas 2006. Mereka memenangkan dua gelar Serie A yang kemudian dicabut.

Ia pun bercerita tentang perekrutan Ibra dari Ajax yang langsung dilakukan oleh direktur Luciano Moggi serta Giraudo.

"Saya dulu mengatakan kepada Ibra bahwa dia memiliki kaki kayu, tetapi dia berlatih finishing setiap hari, dia terus bekerja dan dia telah menjadi pemain seperti sekarang ini. Juve dan agen Raiola berhubungan baik," sambung Capello.

Disisi lain, Capello menjawab tentang peluang Ibra menjadi seorang pelatih andai mengakhiri karier sebagai pesepak bola.

Bagi pria berusia 75 tahun ada kemiripan antara Ibra dengan eks pelatih Manchester United, Alex Ferguson. Kedua orang memiliki karakter untuk membuat keputusan yang tepat.

"Mungkin, pelatih ala Inggris, seperti Ferguson. Dia tidak benar-benar melatih (tim di lapangan), tetapi dia memutuskan segalanya. Ibra memiliki kualitas dan kredibilitas untuk melakukan hal yang sama. Saya pikir dia mengerti sesuatu tentang sepak bola," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement