Senin 13 Dec 2021 10:07 WIB

Lima Trivia Angka Menarik Seusai Indonesia Libas Laos

Timnas saat ini adalah tim paling produktif di Grup B Piala AFF.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain timnas Indonesia Asnawi Mangkualam melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Laos dalam pertandingan Piala AFF Suzuki Cup 2020 di Bishan Stadium, Singapura, Ahad (12/12).
Foto: Suhaimi Abdullah/NurPhoto
Pemain timnas Indonesia Asnawi Mangkualam melakukan selebrasi seusai mencetak gol ke gawang Laos dalam pertandingan Piala AFF Suzuki Cup 2020 di Bishan Stadium, Singapura, Ahad (12/12).

REPUBLIKA.CO.ID, BISHAN -- Timnas Indonesia sukses mengamankan kemenangan kedua setelah mengalahkan timnas Laos pada lanjutan fase Grup B Piala AFF 2020, yang berlangsung di Stadion Bishan, Ahad (12/12) kemarin.

Kemenangan tersebut jelas berarti bagi Witan Sulaeman dan kawan-kawan. Pasalnya, selain melibas Laos dengan skor akhir 5-1, skuat Garuda kini bercokol di peringkat dua klasemen berbekal nilai enam.

Baca Juga

Indonesia bersaing dengan pemimpin klasemen sementara Vietnam dan rival abadi Malaysia yang menempati posisi tiga dengan koleksi angka yang sama dimiliki oleh ketiga tim.

Berikut lima fakta menarik kemenangan Indonesia Vs Laos :

 

9 Timnas Indonesia menjadi tim paling produktif di fase Grup B Piala AFF 2020. Buktinya, dari dua partai terakhir mereka sukses mencetak sembilan gol dan kebobolan tiga kali. menang atas Kamboja 4-2 dan melibas Laos 5-1.

 

4 Pada kejuaraan kali ini timnas Indonesia diperkuat oleh empat pemain muda yakni Ernando Ari, Pratama Arhan, Ramai Rumakiek, dan Elkan Balggott pemain Ipswich Town. Keempatnya bahkan telah mengambil waktu mereka dalam dua pertandingan terakhir.

 

5 Fachruddin Aryanto melengkapi penampilannya di lima edisi AFF yang berbeda bersama timnas Indonesia. Bek milik klub Madura United tersebut tercatat sudah bermain di Piala AFF 2012, 2014, 2016, dan 2018.

 

5 Kekalahan telak 1-5 atas timnas Indonesia membuat Laos mengakhiri perjalanan mereka pada kompetisi Piala AFF 2020. Pasalnya, mereka telah menelan tiga kekalahan di fase grup.

 

32 Total dalam kemenangan lima gol tersebut Indonesia prakris tercatat telah membukukan 32 gol ke gawang timnas Laos dalam enam pertemuan. Sedangkan Indonesia baru kebobolan total empat gol.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement