Senin 13 Dec 2021 09:00 WIB

Ancelotti Puji Luka Modric Saat Real Madrid Kalahkan Atletico

Modric saat ini berusia 36 tahun.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Geladang veteran Madrid, Luka Modric.
Foto: AP Photo/Bernat Armangue
Geladang veteran Madrid, Luka Modric.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti, memuji peran penting gelandang veteran Luka Modric, dalam kemenangan 2-0 di derby atas Atletico Madrid pada lanjutan La Liga Spanyol, Senin (13/12). Dua gol Madrid dicetak oleh Karim Benzema dan Marco Asensio. Sementara Modric tidak memberi assist maupun mencetak gol dalam pertandingan di Santiago Bernabeu tersebut. 

Namun, Ancelotti menilai pemain internasional Kroasia itu tampil sensasional. Pemain berusia 36 tahun itu seolah kembali muda dengan penampilan klasik melawan rival sekota mereka. ''Saya mengucapkan selamat atas penampilannya setelah pertandingan. Karena dia spektakuler,'' ungkap Ancelotti, dikutip dari Football-espana, Senin (13/12).

Baca Juga

Ancelotti mengaku tidak tahu apa yang harus dikatakan soal Modric. Tapi ia hanya menilai Modric tampil spektakuler saat menguasai bola maupun pergerakan tanpa bola sepanjang pertandingan. Mantan bintang Tottenham itu baru saja memperpanjang kontraknya selama satu tahun di ibu kota Spanyol musim lalu. 

Meski sudah veteran, berusia 36 tahun, Modric sudah 12 kali jadi starter dalam 17 pertandingan liga musim 2021/22, dan menempatkannya di urutan keenam dalam daftar starter musim ini. Ancelotti dinilai bisa memberikan Modric waktu istirahat dalam satu atau dua pertandingan terakhir 2021. Sebab Madrid akan menghadapi Cadiz dan Athletic Club dalam dua pertandingan berikutnya. 

Kemenangan itu membuat Real Madrid unggul delapan poin dari posisi kedua di puncak klasemen, Sevilla. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement