Senin 13 Dec 2021 08:04 WIB

Seusai Dikalahkan Real Madrid, Koke Minta Atletico Lebih Konsisten

Kekalahan ini membuat Atletico tertinggal 13 poin dari pemimpin La Liga, Real Madrid.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Kapten Atletico Madrid, Koke.
Foto: AP / Manu Fernandez
Kapten Atletico Madrid, Koke.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Kapten Atletico Madrid, Koke, menyerukan bangkit kepada rekan satu timnya, menyusul kekalahan 2-0 di derby oleh Real Madrid. Sang juara bertahan mendapatkan pukulan telak untuk mempertahankan gelar, setelah Karim Benzema dan Marco Asensio memastikan kemenangan bagi Los Blancos.

Kekalahan ini membuat Atletico tertinggal 13 poin dari pemimpin La Liga, Real Madrid, dengan dua pertandingan tersisa pada 2021. Koke menyebut Atletico kurang konsisten musim ini dan skuad perlu bereaksi. Koke juga mengakui kalau gol pertama tercipta karena kesalahannya. 

Baca Juga

Menurutnya, Real Madrid menguasai bola, tapi tidak banyak menciptakan peluang. Hanya saja, tuan rumah sukses memanfaatkan peluang di area penting. ''Di situlah pertandingan ditentukan. Kami sekarang fokus pada pertandingan melawan Sevilla, dan kami memikirkan setiap pertandingan yang akan datang, itulah yang membuat kami menjadi juara,'' ujar Koke, dikutip dari Football-espana, Senin (13/12).

Ia menyatakan kalau saat ini, Atletico telah membuktikan diri masih bisa bersaing untuk mendapatkan gelar. Hanya saja, timnya masih harus lebih konsisten dalam mengumpulkan poin. Atletico mengalahkan Porto tengah pekan lalu di Liga Champions. Tapi tidak mampu mempertahankan tren kemenangan itu dengan lebih baik setelah kalah di Santiago Bernabeu.

'Tapi dengan lebih teratur, kami bisa berada di puncak klasemen,'' kata dia. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement