Senin 13 Dec 2021 04:06 WIB

Babak Pertama, Benzema Bawa Madrid Unggul 1-0 Atas Atletico

Beberapa kali kiper Real Madrid Thibaut Courtois menggagalkan peluang Atletico.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Endro Yuwanto
Karim Benzema dari Real Madrid merayakan golnya ke gawang Atletico Madrid dalam lanjutan La Liga Spanyol, Senin (13/12) dini hari WIB.
Foto: AP/Manu Fernandez
Karim Benzema dari Real Madrid merayakan golnya ke gawang Atletico Madrid dalam lanjutan La Liga Spanyol, Senin (13/12) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, MADRID -- Babak pertama partai La Liga Spanyol antara Real Madrid melawan Atletico Madrid, baru saja berakhir. Sementara El Real unggul 1-0 atas sang rival sekota di Stadion Santiago Bernabeu, Senin (13/12) dini hari WIB.

Saat laga belum genap dua menit berjalan, Atletico langsung menebar ancaman. Sebuah umpan tarik Marcos Llorente mengarah ke kotak penalti Los Blancos. Penjaga gawang tuan rumah, Thibaut Courtois, berhasil menangkap bola liar tersebut.

Baca Juga

Pada menit keempat, anak asuh Diego Simeone kembali memiliki peluang. Kali ini lewat Matheus Cunha. Sepakan penyerang asal Brasil ini melambung dari sasaran.

El Real terlihat sabar membangun serangan dari belakang. Pada menit ke-16, Si Putih berhasil memimpin. Adalah Karim Benzema yang mencatatkan namanya di papan skor.

Setelah mendapat umpan terukur Vinicius Junior, Benzema lantas melepaskan tendangan voli. Upaya penyerang asal Prancis itu membuat jala Jan Oblak bergetar. Madrid mulai mendominasi.

Pada menit ke-34, gelandang Los Blancos, Luka Modric, menjatuhkan Matheus Cunha di depan kotak penalti timnya. Tendangan bebas untuk Atletico. Antoine Griezmann ancang-ancang menjadi algojo.

Sepakan Griezmann tepat sasaran. Beruntung bagi tuan rumah. Masih ada Courtois yang sigap mementahkan bola yang datang.

Tiga menit kemudian, Madrid nyaris memperlebar jarak. Kali ini lewat Vinicius. Tendangan jarak dekat penyerang sayap asal Brasil itu bisa ditepis Oblak.

Di sisa waktu yang ada, tak terlihat perubahan berarti. Skor 1-0 untuk keunggulan Real Madrid bertahan hingga turun minum.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement