Friday, 26 Syawwal 1443 / 27 May 2022

AP I Akan Siagakan Posko Nataru 2021/2022

Ahad 12 Dec 2021 18:26 WIB

Rep: Rahayu Subekti/ Red: Fuji Pratiwi

Apron Bandara Internasional Lombok di Praya, Lombok Tengah, NTB, yang dikelola AP I. AP I akan membentuk posko Nataru.

Apron Bandara Internasional Lombok di Praya, Lombok Tengah, NTB, yang dikelola AP I. AP I akan membentuk posko Nataru.

Foto: ANTARA/Andika Wahyu
AP I berkomitmen memastikan penerbangan selama Nataru tahun ini lancar.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – PT Angkasa Pura (AP) I (Persero) memastikan kesiapan untuk menghadapi trafik penumpang dan penerbangan pada masa libur Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2021/2022.

Vice President Corporate Secretary AP I Handy Heryudhitiawan mengatakan, akan menyiagakan Posko Terpadu Angkutan Udara Natal dan Tahun Baru Nataru 2021/2022. "Posko ini melibatkan seluruh pemangku kepentingan seperti Kantor Kesehatan Pelabuhan Kementerian Kesehatan (KKP Kemenkes), maskapai, TNI Polri, dan Satgas Penanganan Covid-19 di daerah," kata Handy kepada Republika, Ahad (12/12).

Baca Juga

Dia menegaskan AP I bersama seluruh pemangku kepentingan terkait di bandara berkomitmen memastikan penerbangan pada masa Nataru tahun ini berjalan lancar. Khususnya sesuai dengan ketentuan persyaratan perjalanan yang berlaku dari Satgas Penanganan Covid-19.

"Kami juga akan memastikan implementasi protokol kesehatan dijalankan dengan ketat untuk menjamin keamanan, kenyamanan dan kesehatan bagi penumpang yang melakukan perjalanan menggunakan pesawat udara," jelas Handy.

Handy mengatakan, AP I belum merencanakan adanya pembatasan slot penerbangan di bandara yang dikelolanya. Meskipun begitu, Handy memastikan AP I akan menyesuaikan kebijakan dari Ditjen Perhubungan Udara Kemenhub.

Handy mengatakan, AP I berharap dapat terjadi peningkatan trafik penumpang pada periode Nataru tahun ini. Meskipun begitu, Handy menegaskan AP I siap mendukung upaya pemerintah untuk menekan laju penularan Covid-19 melalui pengetatan penerapan protokol kesehatan.

"Secara garis besar, kami saat ini sudah melakukan koordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk mempersiapkan Nataru tahun ini," tutur Handy.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA